Tetangga Kaget Dengar Kabar Ketum PPP Ditangkap

Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur.

Tetangga Kaget Dengar Kabar Ketum PPP Ditangkap
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan kediaman Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Rommy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur.

Warga RT 04/RW 03 Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur yang merupakan tetangga Rommy mengaku tak mengetahui dan kaget dengan kejadian itu.

"Masa sih (ketangkep)? Serius? Padahal beberapa bulan lalu rumahnya banyak dikunjungin tamu-tamu. Mobilnya bagus-bagus lagi, mobil mahal lah" ujar Wati satu warga yang bermukim dekat kediaman Rommy, Jakarta Timur, Jumat (15/3/2019).

Wati mengaku kaget karena sejak pagi kediaman Rommy yang terletak di Jalan Batu Ampar III tampak normal tanpa adanya aktivitas khusus.

Dia juga lebih banyak mengenal Rommy dari pemberitaan di media massa meski Rommy sudah cukup lama bermukim di wilayah Kelurahan Batu Ampar.

"Enggak kenal, sekedar tahu saja dari pemberitaan. Dia kan juga orang sibuk. Tapi kalau kasih makanan begitu sering, ke jemaat yang habis salat Jumat atau pas puasa," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di kediaman Rommy tak ada aktivitas mencolok di hunian mewah yang pagarnya berwarna krem dan hingga kini tampak tertutup rapat.

Dikabarkan Kena OTT KPK, Kediaman Ketum PPP Romahurmuziy di Condet Sepi

Kabar Romahurmuziy Ditangkap KPK, DPP PPP Sepi dan Digembok

Namun satu mobil berpelat A 1503 ZO tampak bolak-balik di sekitar rumah pria yang kabarnya masih diperiksa di Mapolda Jawa Timur itu.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT yang dilakukan pada Jumat (15/3/2019) pagi tadi di Kantor Kanwil Kementerian Agama di Surabaya.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," tutur Agus.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved