Wilayahnya Disebut Tak Miliki Kader Jumantik, Begini Tanggapan Lurah Pasir Gunung Selatan Depok

Merespon hal tersebut, Aslih Lurah Gunung Selatan pun menyayangkan ucapan M Anwar yang menyebut wilayahnya tak memiliki kader jumantik.

Wilayahnya Disebut Tak Miliki Kader Jumantik, Begini Tanggapan Lurah Pasir Gunung Selatan Depok
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Aslih (kanan) Lurah Pasir Gunung Selatan ketika dijumpai TribunJakarta.com, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesum

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, menyebut pihaknya siap berbagi ilmu dengan Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kota Depok, yang lokasi bersebelahan dengan Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh M Anwar pada Jumat (8/3/2019) silam, ketika dirinya tengah memantau pemberantasan sarang nyamuk di Kelurahan Kalisari.

Dalam kesempatan tersebut, M Anwar menyebut bahwa pihaknya siap memberikan ilmu, apabila Kelurahan Pasir Gunung Selatan tak memilik Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Merespon hal tersebut, Aslih Lurah Gunung Selatan pun menyayangkan ucapan M Anwar yang menyebut wilayahnya tak memiliki kader jumantik.

"Saya pikir informasi yang disampaikan itu tidak dengan fakta, bahkan para kader kami jadi sakit hati karena ucapan tersebut," ujar Aslih dijunpai TribunJakarta.com di kawasan Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (15/3/2019).

Satu Warga RW 01 di Kelurahan Jembatan Besi Diduga Terjangkit DBD

Lanjut Aslih, Kelurahan Pasir Gunung Selatan masuk ke dalam daftar tujuh besar Kelurahan di Kota Depok yang dinyatakan bersih dari DBD.

Selain itu, ia pun menuturkan bahwa para kader jumantik yang berada di 15 RW Kelurahan Pasir Gunung Selatan, telah bekerja keras memberantas sarang nyamuk di wilayahnya.

"Di Pasir Gunung Selatan itu ada 15 Kelurahan, masing-masing di setiap Kelurahan ada kader jumantik. Bagaimana bisa seorang pejabat menyampaikan hal yang tak sesuai fakta," ujar Aslih.

Terakhir, Aslih menuturkan ucapan M Anwar dan meminta agar mengurus wilayahnya masing-masing.

"Ya kalau bilang di Pasir Gunung Selatan gak ada kader jumantik kan bikin sakit hati, urus wilayah masing-masing saja lah daripada ngurus wilayah orang lain, yang ada nanti sakit hati," katanya. 

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved