9 Orang Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran Ruko 3 Lantai di Pasar Enjo

Sembilan warga berhasil diselamatkan dari kebakaran yang melanda sebuah ruko di dekat Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

9 Orang Berhasil Diselamatkan dari Kebakaran Ruko 3 Lantai di Pasar Enjo
Dok Damkar Jakarta Timur
Petugas Jakarta Timur sedang memadamkan kebakaran yang melanda sebuah ruko tiga lantai di dekat Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (16/3/2019) dini hari WIB. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Sembilan warga berhasil diselamatkan dari kebakaran yang melanda sebuah ruko di dekat Pasar Enjo, Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Mereka terdiri dari tiga orang laki-laki dan enam lainnya wanita.

Kesembilan orang tersebut sedang terlelap tidur di lantai dua saat api membakar ruko di Jalan Pisangan Lama 2 itu.

"Kejadian tadi sekitar pukul 00.05 WIB, obyek yang terbakar ruko sembako tiga lantai," ucap Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman, Sabtu (16/3/2019).

Diduga, percikan api berasal dari hubungan arus pendek listrik di ruko tersebut.

"Jadi ada korsleting listrik dari meteran, kemudian mengeluarkan percikan api dan menyambar ke toko bagian dalam," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com.

Sebanyak 100 orang petugas damkar dan 20 mobil pemadam kebakaran beserta 15 unit pompa tambahan dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang terus membesar.

Akibat kebakaran ini, ruko sembako tiga lantai tersebut hangus terbakar dan sang pemilik ruko diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Sembilan orang warga yang sempat terjebak berhasil kami selamatkan. Tiga diantaranya langsung kami bawa ke RS Persahabatan," kata Gatot.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved