Anies Baswedan: Kami Berbelasungkawa Bagi Keluarga Korban dan Komunitas Muslim Selandia Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa duka cita terhadap aksi penembakan yang terjadi di masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Anies Baswedan: Kami Berbelasungkawa Bagi Keluarga Korban dan Komunitas Muslim Selandia Baru
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza dan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Catur Laswanto di Balai Kota, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa duka cita terhadap aksi penembakan yang terjadi di masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Anies menyampaikan pesan duka cita atas nama warga DKI Jakarta lewat sebuah video yang diunggah lewat akun media sosial Instagram @aniesbaswedan, Jumat malam.

"Atas nama warga Jakarta, kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas Muslim di Selandia Baru," kata Anies.

Dalam video berdurasi satu menit itu, Anies mengatakan, Jakarta terkejut akan peristiwa keji yang telah merenggut 40 korban jiwa tersebut.

Kendati demikian, Anies percaya bahwa Pemerintah Selandia Baru sedang menangani tragedi tersebut dengan serius dan menegakkan keadilan.

"Jakarta bersama dalam solidaritas dengan Christchurch, Selandia Baru dan semua warganya, yang terkenal karena kedamaian, keterbukaan, dan keramahan terhadap semua orang dari berbagai golongan," kata Anies.

Gubernur Anies Baswedan Serahkan Laporan Keuangan Pemprov DKI ke BPK 16 Hari Sebelum Batas Akhir

Pembangunan Stadion BMW Dimulai, Anies Singgung Soal Janji: Bukan Hanya Jadi Kebanggaan Ibu Kota

Tragedi penembakan tersebut terjadi di dua masjid berbeda saat umat Muslim hendak menunaikan ibadah salat Jumat.

Diwartakan CNN Jumat (15/3/2019), Komisaris Polisi Mike Bush dalam konferensi pers menyatakan korban tewas berjumlah 49 orang.

Bush menjelaskan, 41 di antaranya ditemukan di Masjid Al Noor yang berlokasi di kawasan Deans Avenue. Satu lokasi lainnya terletak di Linwood.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Jakarta Bersama Christchurch", 

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved