Apresiasi Penjaja Kuliner Langka, Festival Jajanan Bango 2019 Berikan Rp 50 Juta

Melalui promosi penjaja kuliner secara masif seperti di FJB 2019, maka pertumbuhan industri kuliner dipercaya akan menjadi lebih pesat.

Apresiasi Penjaja Kuliner Langka, Festival Jajanan Bango 2019 Berikan Rp 50 Juta
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pemberian apresiasi untuk tiga penjaja kuliner langka Bango lewat Festival Jajanan Bango 2019, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Dalam semangat untuk mendorong regenerasi, tahun ini Bango menghadirkan tiga penjaja kuliner langka di tengah gelaran Festival Jajanan Bango (FJB) 2019.

Ketiganya yaitu Bubur Ase Bu Neh, Sate Kuah Pak H. Diding, dan Cungkring Pak Jumat yang dianggap memiliki histori turun temurun dalam bidang kuliner.

Kali ini, FJB 2019 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan juga Kementerian Pariwisata karena sejalan dengan program pemerintah untuk memfasilitasi upaya promosi para penjaja kuliner Indonesia sebagai bagian dari pelaku usaha kecil dan menengah.

Melalui promosi penjaja kuliner secara masif seperti di FJB 2019, maka pertumbuhan industri kuliner dipercaya akan menjadi lebih pesat, karena penjaja kuliner memegang peranan penting dalam menopang kemajuan industri ini.

Lewat kehadiran mereka, para pecinta kuliner juga dapat mengenal ragam kuliner Indonesia yang kini semakin langka sekaligus menunjukkan apresiasi terhadap jasa para penjaja kuliner yang berperan besar dalam menjaga kuliner Indonesia dari kepunahan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat mereka dalam menjaga dan melestarikan kelezatan asli kuliner Indonesia, di kesempatan ini Bango memberikan dukungan sebesar Rp 50 juta untuk masing-masing penjaja kuliner langka tersebut.

Rela Panas-Panasan, Pengunjung Padati Festival Jajanan Bango 2019 di Hari Pertama

Peruntukannya akan disesuaikan dengan kebutuhan mereka agar usaha kulinernya dapat terus berkembang sehingga berpotensi untuk diwariskan ke generasi berikutnya dan dapat dinikmati lintas generasi.

Bango juga akan memberikan dukungan dalam bentuk promosi di media offline dan online untuk membantu memperkenalkan kuliner langka tersebut ke masyarakat.

Ketiga penjaja kuliner langka tersebut juga bisa kalian temui dalam FJB 2019 yang berlangsung pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat di distrik B.

Pecinta Kuliner, Yuk Kunjungi Festival Jajanan Bango 2019 di GBK

"Tahun ini, FJB 2019 kami gelar untuk mengedepankan pentingnya eksistensi dan peranan para penjaja kuliner lintas generasi agar kelezatan asli kuliner Indonesia dapat terus diapresiasi dan dinikmati hingga nanti," ujar Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. Sabtu (16/3/2019) di Senayan Jakarta.

Kami sangat bangga bahwa ternyata pecinta kuliner Indonesia juga turut beregenerasi. Di tengah kuliner internasional yang semakin bermunculan di sekitar kita, ternyata animo dari generasi muda untuk mencari kelezatan asli khas Indonesia kini semakin tinggi,” kata Hernie.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved