Dansatgas TMMD Lakukan Penanaman Perdana Pepaya California Di Kampung Cakung

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem Letkol Arm Abdi Wirawa melakukan penanaman perdana pepaya California.

Dansatgas TMMD Lakukan Penanaman Perdana Pepaya California Di Kampung Cakung
Istimewa
Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawa melakukan penanaman perdana Pepaya California. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATISARI -Komandan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawan, bersama Ketua DPP Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Jonly Nahampun, Lurah Jatiasari Mulyadi dan tokoh masyarakat Kampung cakung, melakukan penanaman perdana Pepaya California.

Hal itu dilakukan usai memimpin apel dan sosialisasi budidaya Buah Pepaya California.

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawa melakukan penanaman perdana Pepaya California.
Komandan Satgas TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Arm Abdi Wirawa melakukan penanaman perdana Pepaya California. (Istimewa)

Lokasinya di lahan kosong di samping Posko TMMD, RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Bismillahirahmanirrahim, semoga tumbuh subur, berbuah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Jatisari, “ ujar Letkol Arm Abdi Wirawan dalam keterangan tertulis, Minggu (16/3/2019).

Abdi mengatakan kegiatan penanaman ini merupakan kelanjutan dari program non-fisik penyuluhan budidaya Pepaya California yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0507/Bekasi.

“Total saat ini kami menyiapkan sekira 10 ribu bibit yang dibagikan. Ini kami coba jadi percontohan, jika sukses dan berjalan, akan kami tularkan ke kelurahan dan kecamatan lain yang ada di Kota Bekasi,” jelasnya.

Lebih jauh ia menerangkan, nantinya setiap warga akan menerima bibit pohon Pepaya California dalam jumlah yang bervariasi, tergantung dari luas lahan penanaman yang dimilikinya.

Mengonsumsi Pepaya Secara Berlebihan Ternyata Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria, Simak Penjelasannya!

Tebang Pohon Pepaya, Driver Ojek Online Pingsan dan Terluka Dianiaya 2 Pemuda

Tentunya masyarakat tidak sendiri dalam melakukan budidaya ini.

“Nanti Babinsa-Babinsa bersama penyuluh dari Dinas Pertanian Kota Bekasi yang ada di Kelurahan Jatisari akan mendampingi dan membimbing masyarakat dalam melakukan budidaya. Misalanya, kok ada hama, kok tumbuhnya tidak bagus dan sejenisnya, akan dibantu oleh Babinsa dan penyuluh pertanian,” tandas Arbituren Akademi Militer 1999 ini.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved