Pemilu 2019

Golkar Andalkan Pimpinan Daerah dan Ketua DPRD Raup Suara di Banten

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengandalkan para kepala daerah dan Ketua DPRD untuk meraup suara di Banten.

Golkar Andalkan Pimpinan Daerah dan Ketua DPRD Raup Suara di Banten
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, saat berpidato dalam acara Silaturahmi Ketua Umum Partai Golkar dengan Kader Golkar Provinsi Banten, di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, SERPONG - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengandalkan para kepala daerah dan Ketua DPRD untuk meraup suara di Banten.

Saat konsolidasi bersama kader Golkar se-Banten di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (15/3/2019), Airlangga menyebutkan angka enam dari delapan pimpinan daerah dan Ketua DPRD di kota dan Kabupaten di Banten.

"Kalau dilihat semangatnya bahwa Golkar itu kan memimpin di beberapa daerah dan juga menjadi ketua DPRD enam dari delapan Kabupaten Kota. Artinya ini menjadi lumbung dari Partai Golkar," ujar Airlangga.

Tak hanya, bupati dan wali kota, Airlangga juga menyebut Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi, menjadi andalannya.

"Golkar Banten optimis, di Pilkada juga kita punya Wakil Gubernur, kemudian kita juga punya Bupati Wali Kota, Wakil Bupati, Wakil Wali Kota, di enam dari delapan. DPRDnya pun kita kuasai," ujarnya.

Airlangga didampingi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Keduanya memompa semangat pimpinan daerah dan Ketua DPRD, serta kadr Golkar lainnya untuk memaksimalkan mesin politik meraup suara di Banten.

"Hari ini dengan Pak Akbar Tandjung kita kasih semangat, agar Partai Golkar bisa meningkatkan suaranya di Pemilu bilan April besok," ujarnya.

Secara target, Mentri Perindustrian itu, meningkatkan perolehan suara kursi di DPRD Banten dari 15 menjadi 20 kursi.

"Sehingga tentu nanti kita dorong sedikit tadi juga dibahas secara aklamasi peningkatan jumlah anggota DPRD Provinsi, dari 15 dinaikkan menjadi 20 dan khusus untuk DPR RI lima kursi dari Banten," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved