Kabupaten Tangerang Terima Dana Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rp 954 Miliar

Penyerahan dana tersebut dinilai wilayah Kabupaten Tangerang cukup konsen terhadap penanganan masalah pendidikan

Kabupaten Tangerang Terima Dana Bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rp 954 Miliar
ISTIMEWA/Dokumentasi Pemkab Tangerang
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy menyerahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 954,9 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendy menyerahkan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 954,9 miliar kepada Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Penyerahan dana tersebut dinilai wilayah Kabupaten Tangerang cukup konsen terhadap penanganan masalah pendidikan dan telah banyak menciptakan banyak inovasi.

"Inovasi dan terobosan yang dilakukan pemerintah maupun para pelaku pendidikan baik yang formal maupun sektor nonformal, termasuk program sekolah menyenangkan. Itu sebenarnya memang yang selama ini kita tekankan jangan sampai sekolah itu membuat anak ketakutan. Jadikan sekolah yang dimana anak-anak merasa berada di rumah kedua setelah rumahnya sendiri ketika berada di sekolah," ujar Muhajir dalam keterangan resminya, Sabtu (16/3/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang serius menjadikan sektor pendidikan sebagai program prioritas.

Sebab, lanjut dia, melalui program pendidikan, Pemkab Tangerang yakin akan menghasilkan generasi penerus yang bisa memajukan bangsa ini.

"Bukti keseriusan tersebut kami tuangkan dalam visi misi Kabupaten Tangerang dengan mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera. Seperti beberapa program unggulan disektor pendidikan yang telah dicanangkan oleh Kabupaten Tangerang adalah Gerakan Sekolah Menyenangkan," jelas Romli.

Dirinya menambahkan, Kabupaten Tangerang memiliki Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebanyak 756 sekolah, Sekolah Dasar Swasta 164, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) berjumlah 86, SMP swasta 368, dan SMAN/SMKN 40 sekolah, sedangkan SMAS/SMKS berjumlah 382.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved