Pilpres 2019

Kekuatan Suara Jokowi-Maruf Amin Bertambah dari Insinyur Asal Tangerang

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin kini mendapatkan kekuatan baru dalam pemilihan Pilpres di Pemilu 17 April 2019.

Kekuatan Suara Jokowi-Maruf Amin Bertambah dari Insinyur Asal Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Deklarasi Dukungan Alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) di parkir timur Mall @Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPONDOH - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin kini mendapatkan kekuatan baru dalam pemilihan Pilpres di Pemilu 17 April 2019.

Sebab, keduanya mendapatkan dukungan serentak dari Alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI).

Kumpulan insinyur jebolan ITI tersebut mendeklarasikan diri kepada Capres 01 dengan menggelar "Deklarasi Dukungan Alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) di parkir timur Mall @Alam Sutera, Kota Tangerang, Sabtu (16/3/2019).

Menurut ketua panitia deklarasi, Rivanus Dewanto, dalam deklarasi ini sekira 256 alumni hadir dalam mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf.

Menurut alumnus ITI lulusan 92 itu, dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 01 datang dari inisiatif para alumni ITI tanpa tekanan dan provokasi dari pihak lain.

Kata dia, seorang insinyur seperti Jokowi dipandang menjadi salah satu tauladan untuk alumni ITI sebagai pemimpin.

"Kerja keras seorang Jokowi menjadi kekuatan kami untuk mendukung beliau memimpin Indonesia dua periode. Kami semakin bertambah memberi dukungan kepada Jokowi, meski banyak cibiran dan black campaign yang ditujukan kepada beliau," kata Dewanto di lokasi deklarasi.

DPT Pemilu 2019 Kabupaten Bekasi Steril dari WNA

Din Syamsuddin Ingatkan Pentingnya Jaga Persaudaraan Saat Pemilu 2019

Deklarasi itu pun diawali dengan 'Goyang Jempol Jokowi Gaspol' yang menjadi trend sambutan deklarasi dukungan alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) dalam mengawali dukungan untuk Jokowi maju dua periode.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved