Khusus yang Berpuasa Senin dan Kamis, Makan di Tempat Ini Gratis dan Boleh Tambah

Tempat makan tersebut adalah Pondok Sego Sambal Mas Gendut yang berlokasi di Jalan Manunggal 17, Cipayung, Jakarta Timur.

Khusus yang Berpuasa Senin dan Kamis, Makan di Tempat Ini Gratis dan Boleh Tambah
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Pondok Sego Sambal Mas Gendut, Cipayung, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Bagi siapapun yang menjalani Puasa Sunah Senin dan Kamis, dapat coba makan di tempat ini karena gratis dan boleh tambah.

Tempat makan tersebut adalah Pondok Sego Sambal Mas Gendut yang berlokasi di Jalan Manunggal 17, Cipayung, Jakarta Timur.

Sejak 5 bulan lalu, tempat makan yang di miliki oleh Taufik (31) dan sang isteri, Ayu Wulandari (27) mengusung konsep seperti ini.

"Pas suami resign dari Bank saja, baru mulai usaha ini. Sudah jalan sekitar 5 bulan. Dari awal memang digratiskan untuk yang berpuasa Senin dan Kamis. Memang niat bersedekah saja," terang Ayu pada TribunJakarta.com, Sabtu (16/3/2019).

Para pembeli yang berpuasa hanya perlu bilang jika dirinya berpuasa, maka Ayu dan Taufik akan memberikan makanan gratis.

Menu Pondok Sego Sambal Mas Gendut, Cipayung, Jakarta Timur
Menu Pondok Sego Sambal Mas Gendut, Cipayung, Jakarta Timur (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Makan gratis ini tentunya hanya bisa di nikmati jika dikonsumsi di Pondok Sego Sambal Mas Gendut.

"Tinggal bilang saja saya puasa. Nanti langsung kita kasih gratis. Mereka bebas memilih menu apa saja, pasti kita kasih. Kalau mereka bohong pun kitanya tidak apa-apa karena itu kan urusan mereka masing-masing. Yang penting makannya di sini dan kalau mau nambah pun kita kasih," sambung wanita berhijab itu.

Setiap Senin dan Kamis, sekitar 6 orang digratiskan karena berpuasa.

Namun, menurut Ayu justru sebagian dari mereka tidak mengetahui jika Pondok Sego Sambal Mas Gendut menggratiskan bagi yang berpuasa sunah.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved