Masih Eksis, Pasar Lontar Bisa Jadi Rekomendasi Bagi Kamu yang Ingin Beli Sepeda

Selain dikenal sebagai pasar tradisional, Pasar Lontar juga terkenal sentra perdagangan sepeda. Yuk yang mau beli sepeda.

Masih Eksis, Pasar Lontar Bisa Jadi Rekomendasi Bagi Kamu yang Ingin Beli Sepeda
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Kawasan perdagangan sepeda baru dan second di Pasar Lontar, Lagoa, Koja Jakarta Utara, Minggu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Selain dikenal sebagai pasar tradisional, Pasar Lontar juga terkenal sentra perdagangan sepeda.

Bagi kamu yang berkeinginan membeli sepeda, kawasan Pasar Lontar, Lagoa, Koja di Jakarta Utara bisa jadi pilihannya.

Lokasinya yang bersebelahan dengan Kantor Camat Koja dan pasar tradisional membuat kawasan selalu terlihat sibuk dan ramai.

Jejeran pedagang sepeda nampak memenuhi kawasan tersebut. Terlihat sejumlah pedagang sedang melayani pembelinya, diantaranya ada yang merakit, mengelap sepeda sampai mengecat ulang sepeda second yang dipajangnya untuk dijual kembali.

Tidak diketahui persis sejak kapan kawasan pasar lontar dipenuhi pedagang sepeda. Namun, pedagang mengatakan bahwa mereka juga merupakan keturunan dari orang tuanya.

Kawasan perdagangan sepeda baru dan second di Pasar Lontar, Lagoa, Koja Jakarta Utara, Minggu (16/3/2019).
Kawasan perdagangan sepeda baru dan second di Pasar Lontar, Lagoa, Koja Jakarta Utara, Minggu (16/3/2019). (TribunJakarta.com/Afriyani Garnis)

Satu diantara pedagang, Atok mengatakan, pembeli sepeda di kawasan tersebut kebanyakan merupakan langganan lama yang sudah setia bertahun-tahun membeli di tempat yang sama.

"Kebanyakan disini itu sudah langganan, jadi setelah beli, kemudian beli lagi beberapa waktu kemudian," kata Atok pada wartawan TribunJakarta.com, Sabtu (16/3/2019).

Dirinya mengatakan, pembeli bukan hanya berasal dari wilayah Jakarta Utara saja, melainkan juga banyak yang datang dari wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Disini yang banyak beli, orang Bekasi juga ada, karena langganan itu tadi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved