Penembakan di Selandia Baru

Ormas Keagamaan se-Indonesia Desak Pemerintah Selandia Baru Usut Tuntas Kasus Penembakan

Seluruh Ormas Keagamaan di Indonesia ini juga mengecam aksi terorisme yang menewaskan 40 orang merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ormas Keagamaan se-Indonesia Desak Pemerintah Selandia Baru Usut Tuntas Kasus Penembakan
TRIBUNJAKARTA.COM/LITA FEBRIANI
Ormas Keagamaan Seluruh Indonesia yang terdiri dari LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI, PHDI dan MATAKIN mengungkapkan bela sungkawa atas tragedi penembakan di Selandia Baru. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Ormas keagamaan seluruh Indonesia yang terdiri dari LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI, PHDI dan MATAKIN mengungkapkan bela sungkawa atas tragedi penembakan di Selandia Baru.

Ketujuh Ormas Keagamaan itu mendesak pemerintah Selandia Baru untuk mengusut tuntas kasus penembakan yang terjadi di dua masjid di Christchurch.

Desakan tersebut disampaikan Lutfi Tamimi Sekjen dari LPOI bersama tujuh perwakilan dari masing-masing ormas yang tergabung dalam acara Deklarasi Ormas Keagamaan di Jalan Kramat 6, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019).

"Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia mendesak pemerintah Selandia Baru agar mengusut tuntas para pelaku teror tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya," kata Lutfi saat deklarasi.

Duta Besar Selandia Baru Tantowi Pastikan 1 WNI yang Dikabarkan Hilang Pascateror, Meninggal Dunia

Seluruh Ormas Keagamaan di Indonesia ini juga mengecam aksi terorisme yang menewaskan 40 orang merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang menodai ajaran agama.

Ormas-ormas ini juga mengapresiasi langkah tegas yang diambil Pemerintah Indonesia yang telah membantu, mengevakuasi dan menyelamatkan WNI yang menjadi korban.

LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI, PHDI dan MATAKIN menghimbau agar seluruh umat beragama di Indonesia tetap tenang.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved