Rapat Pengurus Harian DPP PPP Tunjuk Suharso Jadi Pelaksana Tugas Ketua Umum

Penunjukan ini dilakukan berdasarkan Rapat Pengurus Harian Dewan Pimpinan PPP pada Sabtu (16/3/2019) sore di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Rapat Pengurus Harian DPP PPP Tunjuk Suharso Jadi Pelaksana Tugas Ketua Umum
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Suharso Monoarfa (baju hijau) saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP.

Penunjukan ini dilakukan berdasarkan Rapat Pengurus Harian Dewan Pimpinan PPP pada Sabtu (16/3/2019) sore di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati menjelaskan, penunjukkan ini berdasarkan usulan Majelis Syariah yang menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketua Umum PPP dalam rangka menyelamatkan partai.

"Dalam ketentuan Anggaran Rumah Tangga (ART) seharusnya Wakil Ketua Umum harus menggantikan Ketum. Tapi atas pertimbangan Mahkamah Partai dan fatwa dari Majelis Syariah maka seluruh Waketum menyetujui pertimbangan para majelis tersebut," ucapnya, Sabtu (16/3/2019).

Suharso Monoarfa Cerita Soal Musibah Helikopter Jatuh Setelah Antarkan Istrinya ke Tasikmalaya

Tak hanya itu, hasil rapat tesebut juga menyepakati pemberhentian Romahurmuziy alias Rommy dari jabatannya sebagai Ketum PPP lantaran tersandung kasus tindak pidana korupsi.

"Pemberhentian tersebut mengacu pada peraturan yang diatur dalam Pasal 11 ART ayat 1 huruf d, maka keputusan rapat untuk memberhentikan bapak Ir.H.Muhamad Romahurmiziy telah diputuskan," ujarnya.

Selanjutnya, pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum PPP sendiri akan dilakukan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Fatwa Majelis Syariah sesuai dengan ketentuan pasal di dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART) Pasal 20 ayat 2 yang harus diperhatikan dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh anggota pengurus dan badan otonom," kata Reni.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved