VIDEO Melihat Gagahnya Petugas Satpol PP Berseragam Baru Bantu Pejalan Kaki Menyeberang

Sejumlah petugas Satpol PP tampak gagah membantu pejalan kaki menyeberang di dekat halte bus TransJakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Sejumlah petugas Satpol PP tampak gagah membantu pejalan kaki menyeberang di dekat halte bus TransJakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Mereka tampak mengenakan kaus berkerah warna oranye lengkap dengan celana panjang dan sepatu boot warna krem.

Tak hanya wilayah itu, beberapa orang petugas Satpol PP juga dalam beberapa bulan belakangan sering terlihat berada di simpang jalan-jalan ibukota, khususnya saat jam sibuk di pagi dan sore hari.

Yaa sejak awal tahun 2019 ini, mereka mendapat tugas ekstra untuk membantu pejalan kaki menyeberang dan mengatur lalu lintas.

"Sejak Januari 2019 ini, kami ditugaskan membantu mengatur lalu lintas, selain juga mengimbau para PKL agar tidak berjualan di atas trotoar," ucap Hajar Maulana, petugas Satpol PP, Jumat (15/3/2019).

"Ini ada di surat perintah kerjannya," tambahnya.

Demi menimbulkan kesan humanis dan dekat dengan masyarakat, para petugas ini pun mengenakan pakaian dinas yang tidak biasa atau yang biasa disebut sebagai seragam taktikal.

"Agar kami petugas Satpol PP terlihat lebih humanis dan menyatu dengan masyarakat," ujarnya saat ditemui TribunJakarta.com.

Pantauan TribunJakarta.com di simpang Dukuh Atas, tepatnya di Halte bus Transjakarta Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan tampak sejumlah petugas Satpol PP berjaga.

Mereka terlihat gagah dengan balutan seragam taktikalnya berwarna oranye lengkap dengan celana panjang dan sepatu boot warna krem.

Melihat Gagahnya Petugas Satpol PP Bantu Pejalan Kaki Menyeberang di Dukuh Atas

Supaya Lebih Humanis dan Dekat dengan Masyarakat, Ini Tampilan Seragam Baru Satpol PP

Beberapa orang petugas juga terlihat mengenakan topi berkelir krem untuk melindungi kepala mereka dari sengatan matahari.

Setiap ada pejalan kaki yang ingin menyeberang, tampak mereka membantu dengan menyetop kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan itu.

Hal ini pun mendapat beragam tanggapan positif dari masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya petugas Satpol PP tersebut.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved