Swiss Open 2019

Hasil Final Swiss Open 2019, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Harus Puas Jadi Runner Up

Duet yang menempati posisi unggulan kedelapan itu kalah dari wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Hasil Final Swiss Open 2019, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Harus Puas Jadi Runner Up
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengembalikan kok ke arah Ronald/Annisa Saufika, pada babak kedua Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SWISS - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum berhasil meraih gelar juara pada turnamen Swiss Open 2019.

Duet yang menempati posisi unggulan kedelapan itu kalah dari wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21 pada laga final di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (17/3/2019).

Melalui hasil ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari hanya bisa menjadi runner-up, sementara Bay-Smidt/Soby menuntaskan rangkaian kejutan mereka di Swiss dengan titel kampiun.

Jalannya pertandingan 

Duel pada gim kesatu dibuka dengan berbagai kesalahan sendiri dari Bay-Smidt/Soby sehingga membuat Rinov/Pitha mengumpulkan poin secara gratis.

Bermain unggul dalam pukulan-pukulan netting, pasangan berperingkat ke-19 dunia tersebut sempat memimpin perolehan poin hingga 9-2. 

Akan tetapi, Bay-Smidt/Soby perlahan bisa menyusul perolehan poin Rinov/Pitha.

Mereka bahkan bisa berbalik unggul dan terus menjaga momentum hingga mengunci kemenangan gim kesatu dengan margin tiga poin.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha yang didampingi pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mulai menerapkan strategi baru.

Pasangan juara dunia junior 2017 ini nampak lebih siap dalam menghadapi pengembalian crossline dari lawan yang menyulitkan mereka.

Halaman
12
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved