Pilpres 2019

Pemprov DKI Kerahkan 100 Anggota Satpol PP Bantu Amankan Debat Cawapres

Menurut Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, pasukan itu diterjunkan sesuai dengan permintaan Polda Metro Jaya terkait dengan pengamanan debat cawapres

Pemprov DKI Kerahkan 100 Anggota Satpol PP Bantu Amankan Debat Cawapres
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Petugas Satpol PP dengan seragam barunya sedang berfose saat mengamankan Festival Kali Besar.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA COM, GAMBIR - Sebanyak 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dikerahkan untuk membantu mengamankan debat pilpres 2019 putaran ketiga malam ini, Minggu (17/3/2019).

Menurut Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, pasukan itu diterjunkan sesuai dengan permintaan Polda Metro Jaya terkait dengan pengamanan debat cawapres yang akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Jadi ada 100 personel yang akan kami terjunkan sesuai dengan permintaan. Mereka, akan berjaga di sekitar lokasi debat. Jadi di luar, di ring tiga," kata Arifin, saat dikonfirmasi Minggu (17/3/2019).

Debat pilpres putaran ketiga kali ini, akan mempertemukan calon wakil presiden dari kedua pasangan calon yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Dengan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, debat tersebut akan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun TV dengan durasi kurang lebih selama dua jam.

Sementara itu, Plt Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko memastikan tidak ada pengalihan arus secara khusus terkait dengan debat malam ini.

Minggu Pagi, Sandiaga Uno Main Basket Bareng AHY di Bulungan

Menteri Agama Lukman Hakim Bantah Ada Jual Beli Jabatan di Kemenag

Gelar Operasi Gabungan, Polres Tangsel Amankan 32 Sepeda Motor Tanpa STNK

Sebab, menurut Sigit pengalihan arus lalu-lintas yang akan dilakukan hanya bersifat situasional saja.

"Tidak ada rekayasa lalin khusus terkait giat nanti malam. Dinas Perhubungan sifatnya hanya perbantuan kepada jajaran Kepolisian saja," kata Sigit.

Pengaturan arus disekitar lokasi debat kali ini, sama dengan pola yang sudah diterapakan oleh dinas perhubungan pada debat beberapa waktu lalu.

Dimana, pengaturan lalu lintas tersebut sepenuh diserahkan kepada pihak kepolisian Polda Metro Jaya dan dinas perhubungan hanya bertugas sebagai perbantuan saja.

"Iya, pengaturannya sama dengan saat debat Capres tempo hari," ungkapnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved