Pilpres 2019

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Nobar Debat Pilpres Putaran Ketiga di Kawasan GBK

Pada debat kali ini Polda Metro Jaya memastikan bahwa tak ada kegiatan nonton bersama yang biasa digelar oleh kedua pendukung calon di kawasan GBK.

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Nobar Debat Pilpres Putaran Ketiga di Kawasan GBK
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Aparat kepolisian melakukan persiapan jelang debat putaran ke tiga, Rabu (17/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Suasana jelang debat pilpres putaran ketiga yang akan digelar malam ini, tampak berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya di sekitar kawasan Gelora Bung Karno ( GBK) Jakarta Pusat.

Pada debat kali ini Polda Metro Jaya memastikan bahwa kegiatan nonton bersama ( nobar) yang biasa digelar oleh kedua pendukung calon di kawasan GBK, tidak dilaksanakan.

"Gak ada (nobar). Di sini gak disiapkan," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya (Wakapolda) Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat di kawasan GBK, Minggu (17/3/2019).

Meski kegiatan nobar tak dilaksanakan, Wahyu menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memperketat pengamanan di sekitar lokasi debat, termaksud GBK.

Ia pun menyebut bahwa hanya ada dua pintu yang di buka di kawasan Gatot Subroto. Itupun hanya diperuntukan bagi peserta dan tamu undangan debat.

6 Jam Terjepit Reruntuhan Rumah, Bayi Berusia 5 Bulan Ini Selamat dan Terlelap di Pangkuan TNI

Ini Pesan Danilla Riyadi untuk Kaum Milenial dalam Menanggapi Informasi Hoaks

"Teknis pelaksanaan, memang berbeda sedikit dari kemarin. Kemarin ada secreen, sekarang tidak ada screen. Namun demikian, di area suporter debat kemarin itu, tetap dilakukan pengamanan. Pintu di buka dua pintu dari (Jalan) Gatot Subroto," kata Wakapolda Wahyu.

Sebelumnya, sejumlah relawan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Uno berkumpul sejak pagi di kawasan GBK sejak debat putaran kedua calon presiden Jokowi-Prabowo beberapa waktu lalu.

Hal itu dikarenakan kedua kubu relawan sama-sama menggelar nobar di sekitar Parkir Timur Senayan.

Bahkan, tak hanya nobar. Pada 17 Februari lalu saat debat putaran kedua digelar, Relawan Jokowi-Maruf juga menyelenggarakan berbagai pertunjukan seni, seperti Sisingaan, hingga atraksi kuda lumping di lokasi tersebut.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved