VLOG Festival Jajanan Bango 2019 di GBK Senayan

FJB 2019 secara keseluruhan dihadirkan dalam tampilan dan suasana yang lebih segar dan interaktif agar dapat lebih dinikmati oleh seluruh pengunjung

VLOG Festival Jajanan Bango 2019 di GBK Senayan
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Pengunjung Festival Jajanan Bango (FJB) 2019 saat berada di galeri "Kelezatan Asli, Lintas Generasi", Senayan Jakarta Pusat , Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kecap Bango kembali menghadirkan perhelatan kuliner akbar tahunan yang selalu dinanti puluhan ribu pecinta kuliner, yaitu Festival Jajanan Bango 2019.

Acara ini digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 16 - 17 Maret 2019 bertempat di di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat.

Tahun ini, FJB 2019 yang bertema “Kelezatan Asli, Lintas Generasi” menyajikan kelezatan asli dari seluruh Indonesia dengan misi mulia untuk mendorong para penjaja kuliner agar terus melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner Indonesia.

FJB 2019 secara keseluruhan dihadirkan dalam tampilan dan suasana yang lebih segar dan interaktif agar dapat lebih dinikmati oleh seluruh pengunjung, terutama generasi muda.

Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan Bango mempunyai misi sosial untuk melestarikan dan memajukankuliner Indonesia, dengan cara membantu mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja makanan tradisional dan auntentik Indonesia, salah satunya lewat pelaksanaan Festival Jajanan Bango (FJB).

"Tahun ini, FJB 2019 kami gelar untuk mengedepankan pentingnya eksistensi dan peranan para penjaja kuliner lintas generasi agar #KelezatanAsli kuliner Indonesia dapat terus diapresiasi dan dinikmati hingga nanti," ujar Hernie Raharja, Sabtu (16/3/2019).

Irwan Mussry Pamer Senyum Semringah Bareng Maia Estianty, Yuni Shara Komentari Begini

Digosipkan dengan Ariel Noah, Sere Kalina Minta Berhenti Dijodoh-jodohkan: Semoga Tidak Menyinggung

Reino Barack Beri Mahar Syahrini Berlian Rp40 Miliar, Krishna Murti Singgung Wanita yang Apa Adanya

Terdapat lebih dari 80 penjaja kuliner yang dipersembahkan untuk menyajikan aneka ragam kuliner autenik Nusantara.

FJB 2019 juga mendedikasikan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang telah membuktikan tekadnya untuk melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner asli Indonesia.

“Kami sangat bangga bahwa ternyata pecinta kuliner Indonesia juga turut beregenerasi. Di tengah kuliner internasional yang semakin bermunculan di sekitar kita, ternyata animo dari generasi muda untuk mencari kelezatan asli khas Indonesia kini semakin tinggi,” lanjut Hernie.

Salah satu highlight dari FJB 2019 adalah Galeri #KelezatanAsli Lintas Generasi. Di galeri ini para pencinta kuliner bisa mendapatkan pengetahuan luas mengenai #KelezatanAsli kuliner Indonesia dan pentingnya regenerasi penjaja kuliner agar makanan Indonesia bisa terus dinikmati lintas generasi melalui berbagai instalasi dan aktivitas yang interaktif.

Tonton Videonya:

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved