Liga Champions

Muncul Wacana Laga Liga Champions Digeser ke Akhir Pekan, Operator Liga Inggris Gerah

UEFA dan beberapa klub top Eropa kabarnya bakal membahas kemungkinan laga Liga Champions dipindah ke akhir pekan.

Muncul Wacana Laga Liga Champions Digeser ke Akhir Pekan, Operator Liga Inggris Gerah
Net
Trofi Liga Champions 

TRIBUNJAKARTA.COM, EROPA - UEFA dan beberapa klub top Eropa kabarnya bakal membahas kemungkinan laga Liga Champions dipindah ke akhir pekan.

Sejak musim 2009-2010, UEFA memberlakukan format dua pertemuan (double round-robin) dalam penyisihan grup yang diikuti oleh 32 tim.

Tiga puluh dua tim yang terbagi dalam delapan grup diperoleh dari dua jalur kualifikasi yang diatur berdasarkan koefisien liga menurut UEFA.

Jalur pertama, beberapa tim akan langsung lolos ke penyisihan grup. Tim-tim tersebut seperti peringkat pertama hingga keempat dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Italia.

VIDEO Begini Jadinya Lionel Messi dari Iran Tanduk Mistar Gawang Bukannya Bola

Waktunya Kevin-Prince Boateng Pamer ke Barcelona setelah Luis Suarez Cedera

Serba Salah Relakan Eden Hazard ke Real Madrid, Chelsea Belum Patok Harga

Jalur kedua, beberapa tim harus menempuh tiga tahap kualifikasi dan playoff sebelum berhak tampil pada babak penyisihan grup.

Namun, struktur kualifikasi yang saat ini digunakan diwacanakan bakal ditinjau ulang untuk coba diubah dengan model promosi dan degradasi.

Wacana untuk mengubah format kualifikasi menjadi promosi dan degradasi ditengarai menjadi bahasan utama saat Asosiasi Klub-klub Eropa (ECA) bakal dijadwalkan berjumpa dengan petinggi UEFA di Nyon, Swiss, pada Selasa (19/3/2019).

Pertemuan dengan petinggi UEFA pun dibenarkan olehChairman Asosiasi Klub-klub Eropa (ECA), Andrea Agnelli.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa akan ada pertemuan tidak resmi yang melibatkan Komite Eksekutif UEFA dan Dewan ECA," kata Andrea Agnelli, seperti dilansir BolaSport.com dari laman The Telegraph.

"Yakni untuk mendiskusikan ide dan bertukar pandangan mengenai kompetisi klub setelah 2024 pada Selasa," ucap Agnelli menambahkan.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved