Kepala SD Harapan Baru III Siap Ganti Rugi Dana BOS Sebesar Rp 111 Juta yang Raib Dicuri Maling

Rita sampai saat ini masih merasa terkejut, bahkan dia mengaku sempat frustasi dan lesu atas kejadian yang menimpanya

Kepala SD Harapan Baru III Siap Ganti Rugi Dana BOS Sebesar Rp 111 Juta yang Raib Dicuri Maling
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
SD Negeri Harapan Baru III di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Kepala SD Negeri Harapan Baru III, Bekasi Utara, Rita Yulia Ramadani, mengaku siap ganti rugi uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang hilang digondol maling.

Menurut Rita, dia telah mengetahui terkait aturan ganti rugi ketika terjadi kasus seperti ini. Untuk itu, dia sejak pertama kasus ini terjadi langsung melapor ke Polsek Bekasi Utara, Dinas Pendidikan.

"Saya siap ganti rugi, ini pelajaran buat saya agar kedepan tidak lalai, lebih berhati-hati," kata Rina di SD Negeri Harapan Baru III, Bekasi Utara, Rabu, (20/3/2019).

Musibah pencurian yang menimpanya juga telah didengar rekan-rekan sesama guru. Tidak sedikit rekan sesama gurunya itu menaruh simpati dan memberikan uang sumbangan agar meringankan bebannya.

"Alhamdulillah temen-temen banyak yang support, temen-temen PGRI Kota Bekasi juga ada yang patungan mereka kasi uang ke saya buat bantu-bantu, terus ada juga dari PGRI Bekasi Utara," jelas dia.

Rita sampai saat ini masih merasa terkejut, bahkan dia mengaku sempat frustasi dan lesu atas kejadian yang menimpanya. Namun, dia sampai saat ini terus berusaha tegar.

"Cuma temen-temen, keluarga banyak yang nasihatin saya, pada bilang beruntung saya enggak kenapa-kenapa, Insya Allah kalau uang bisa dicari," ungkapnya.

Dia juga berharap pihak kepolisian dapat segera mengungkap kasus tersebut. Meski uang Rp 111 juta yang raib tidak dapat kembali.

"Ya mudah-mudahan aja cepet ketangkep pencurinya, meski uangnya gak bisa kembali, tapi saya lihat wajah pelakunya," terang dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved