Lokasi Dekat Stasiun KRL Jadi Primadona Pembeli Rumah Pertama

Sebagai contoh, sebuah unit apartemen tipe studio di kawasan Fatmawati saja harga jualnya sudah mulai dari Rp 1,1 miliar.

Lokasi Dekat Stasiun KRL Jadi Primadona Pembeli Rumah Pertama
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Salah satu lokasi perumahan di Bogor. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pembeli rumah pertama alias first time buyer cenderung memilih untuk membeli properti yang berlokasi dekat stasiun kereta rel listrik ( KRL) Commuter Line.

Sebab, KRL kini menjadi andalan banyak masyarakat untuk bepergian dari rumah menuju tempat aktivitas. Saat ini membeli rumah dekat stasiun kereta memang bisa dibilang pilihan yang cerdas.

Selain lebih mudah dan lebih cepat ke tempat kerja, bebas macet, moda transportasi massal ini juga terbilang lebih hemat ongkos.

Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan menjelaskan, harga hunian di tengah kota Jakarta saat ini terus meroket.

Sebagai contoh, sebuah unit apartemen tipe studio di kawasan Fatmawati saja harga jualnya sudah mulai dari Rp 1,1 miliar.

Angka ini setara dengan harga rumah semi mewah di kawasan pinggiran, seperti Tangerang Selatan atau Depok.

“Oleh karena itu, hunian baik perumahan ataupun apartemen yang berada dekat stasiun Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi kini menjadi incaran banyak orang karena keunggulannya tadi, harga rumahnya yang lebih terjangkau dan mudah menjangkau Jakarta,” kata Ike dalam pernyataannya, Rabu (20/3/2019).

Ike menjelaskan, dari empat wilayah penyangga DKI Jakarta, yang dilalui jalur KRL yakni Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, kenaikan harga paling pesat terjadi di area Depok.

Berdasarkan angka Rumah.com Property Index, dari sisi harga yang ditawarkan penjual properti di Depok berada pada titik 113,7 pada kuartal IV 2018.

“Indeks ini naik 7,56 persen dibandingkan kuartal III 2018. Sementara itu, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2017 (yoy), indeks harga properti di Depok mencapai 16,35 persen,” sebut Ike.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved