Omzet Tangerang Great Sale 2019 Naik 20 Persen, Nilai Transaksi Capai Rp 50 Miliar

Dari partisipasi kelompok ritel pihaknya mencatat terjadi peningkatan konsumsi dengan rata-rata 25 persen atau Rp1,6 Miliar pertoko ritel menengah

Omzet Tangerang Great Sale 2019 Naik 20 Persen, Nilai Transaksi Capai Rp 50 Miliar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Beberapa tenant yang mengikuti pagelaran Tangerang Great Sale 2019 di mal Balekota, Rabu (21/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Tangerang Great Sale 2019 sebagai rangkaian HUT ke-26 Kota Tangerang resmi ditutup di TangCity Mall pada Rabu (20/3/2019).

Pameran Tangerang Great Sale 2019 yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang digelar selama sebulan penuh dari 20 Februari - 20 Maret 2019.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Habibullah mengatakan, nilai transaksi tembus hingga Rp 50 miliar atau naik sekira 20 persen dari tahun sebelumnya.

"Secara keseluruhan nilai transaksi selama kegiatan ini mencapai lebih dari Rp50 Miliar," terang Habibullah di TangCity Mall, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, acara tahunan yang diikuti 54 peserta dari toko modern, minimarket, supermarket, pusat perbelanjaan, restoran dan hotel ini berjalan sukses dan sesuai dengan harapan.

Dari partisipasi kelompok ritel pihaknya mencatat terjadi peningkatan konsumsi dengan rata-rata 25 persen atau Rp1,6 Miliar pertoko ritel menengah.

Sedangkan untuk ritel besar atau ke atas rata-rata mendapatkan untung sebesar Rp 3 miliar. Hal itu menunjukan kenaikan dari penjualan pada bulan-bulan reguler.

Tak hanya toko retail, menurut dia, penjualan harga tiket promosi di hotel-hotel Kota Tangerang juga menunjukan kenaikan omzet.

Jelang Malam Final, Beragam Kegiatan Akan Dilakukan 30 Finalis Abnon Jakbar 2019

Wakil Ketua DPRD DKI: Lebih dari 50 Persen Anggota Dewan Setuju Saham Delta Dijual

VIDEO Cerita Neni yang Sudah Dua Kali Saksikan Penemuan Mayat Bayi di TPS Pejaten Barat

"Pendapatan terbesar itu hampir semuanya ya dari retail seperti hypermart cukup besar, pusat-pusat perbelanjaan juga, hotel terutama laporannya bagus," kata Habibullah.

Dikesempatan yang sama, Manager Building TangCity Mall, Wina Andriyani mengatakan, Tangerang Great Sale 2019 memberikan dampak positif bagi pelonjakan pendapatan.

Pasalnya, selama satu bulan terakhir, 1.400 tenan yang tergaung di TangCity Mall tampak ramai dikunjungi konsumen.

Kata Wina, konsumen berlomba mrnburu potongan harga yang ditawarkan dalam Tangerang Great Sale 2019.

Oleh karena itu, ia mengharapkan acara tahunan ini dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun.

"Kalau bisa setahun dua kali, sehingga membantu para pemain ritel disini. Terus tentunya menarik perhatian kustomer danjuga secara industri perhotel kita ada, akan membantu untuk peningkatan omzet," kata Wina.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved