Kapolres Tangerang Selatan Beberkan Kerawanan Pemilu yang Berpotensi Terjadi di Tangsel

Di depan para perwakilan partai peserta pemilu 2019, Ferdy meminta agar seluruh peserta pemilu menjaga kondusifitas saat berkampanye

Kapolres Tangerang Selatan Beberkan Kerawanan Pemilu yang Berpotensi Terjadi di Tangsel
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, saat berbicara tentang keamanan pemilu di wilayahnya, pada acara Deklarasi Kampanye Damai di Serpong, Tangsel, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNKAKARTA.COM, SERPONG - "Bahwa wilayah Tangerang Selatan adalah kategori yang sangat rawan nomor satu se-Indonesia," ujar Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Ferdy Irawan, saat berbicara tentang keamanan pemilu di wilayahnya, pada acara Deklarasi Kampanye Damai di Serpong, Tangsel, Kamis (21/3/2019).

Ferdy mengatakan, kesimpulan tersebut berdasarkan laporan intelijen dengan kriteria tertentu yang tidak disampaikannya.

"Beberapa kerawanan yang mungkin ditimbulkan dalam kampanye terbuka, biasanya terjadi gesekan di antara pendukung paslon satu dan lainnya," jelasnya.

Di depan para perwakilan partai peserta pemilu 2019, Ferdy meminta agar seluruh peserta pemilu menjaga kondusifitas saat berkampanye.

"Ini kami harap kepada peserta kampanye pemilu 2019 bersama-sama kita menjaga kondusifitas Tangerang Selatan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Namun ia menegaskan, kondisi tersebut dianggap sebagai dorongan bagi kepolisian untuk bekerja maksimal mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Riko Simanjuntak Tidak Menemui Kendala saat Berlatih Bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gunakan Formasi 4-4-2 Diamond, Simon McMenmy Beberkan Alasannya

Simon McMenemy Ingin Ubah Tradisi Timnas Indonesia di Kandang Lawan

"Itu menjadi pendorong bagi kami dengan unsur-unsur terkait untuk berusaha semaksimal mungkin untuk menertibkan kondisi Tangerang Selatan supataya berjalan aman tertib dan lancar," jelasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep.

Ia menegaskan kepada peserta pemilu bahwa kewajiban menjaga keamanan bukan hanya tugas Bawaslu, melainkan juga peserta pemilu.

"Karena bukan hanya tugas Bawaslu untuk mengawasi tersebut. Tapi juga ada keinginan keras dan keinginan kuat dari para peserta pemilu untuk menjaga pemilu ini damai," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved