Kepala BNN Heru Winarko Sambangi Kantor BNNK Jakarta Utara Usai Penggerebekan Kampung Bahari

"jadi Kampung Bahari yang rawan ini menjadi tempat percontohan. Perlu ada komunitas development, agar ada berkepanjangan," kata dia

Kepala BNN Heru Winarko Sambangi Kantor BNNK Jakarta Utara Usai Penggerebekan Kampung Bahari
TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko (dua dari kanan) menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).

Kunjungan Heru Winarko hari ini usai penggrebekan yang dilakukan petugas gabungan BNNK Jakarta Utara di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (18/3/2019) silam.

Saat penggerebekan, anggota BNNK Jakarta Utara sempat mendapatkan perlawanan dari warga setempat.

"Kita harus perbanyak mengadakan pelatihan-pelatihan. Jangan alasan tidak ada anggaran, nanti BNNK dan terkait bisa mengajukan ke perusahaan (swasta). Tapi tetap BNNK yang melakukan mapping," ujar Heru Winarko di Kantor BNNK Jakarta Utara, lantai 5 Gedung Mitra Praja, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Heru Winarko mengatakan petugas tak hanya harus melakukan penggerebekan saja.

Menurutnya, BNNK juga bisa mengajak warga Kampung Muara Bahari untuk turut memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

"Narkoba ini soal supply dan demand, jadi Kampung Bahari yang rawan ini menjadi tempat percontohan. Perlu ada komunitas development, agar ada berkepanjangan untuk pencegahan. Saya sudah bicara dengan pak Gubernur (DKI), dan beliau sangat support sekali," kata mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Dalam kunjungan hari ini, hadir pula Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Brigadir Jenderal Jhonny Latupeirissa, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Aldo Ferdian, Kepala Kesbangpol Pemkot Jakarta Utara Iyan Sophian Hadi, dan jajaran anggota BNNK Jakarta Utara.

Diberitakan sebelumnya, penggerebekan yang dilakukan BNNK Jakarta Utara sempat perlawanan dari warga Kampung Bahari.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved