Pemilu 2019

Pemerintahan Kota Tangerang Soroti Keamanan Persiapan Pemilu 2019

"Kesbangpol harus bisa mengumpulkan informasi, diwilayah mana saja yang kira-kira rawan kejahatan apalagi jelang pemilu," katanya.

Pemerintahan Kota Tangerang Soroti Keamanan Persiapan Pemilu 2019
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Kerjasama Dengan Aparat Keamanan Dalam Teknik Pencegahan Kejahatan Tahun 2019 di Ruang Asda 3, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (20/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang menyoroti tingkat keamanan jalannya Pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019.

Hal itu dijabarkan, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin dalam kegiatan Rapat Koordinasi Peningkatan Kerjasama Dengan Aparat Keamanan Dalam Teknik Pencegahan Kejahatan Tahun 2019.

Dalam rapat yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Tangerang tersebut, Sachrudin menjelaskan, langkah preventif harus diambil menjelang Pemilu 2019.

"Mulai dari data pemilih, distribusi logistik, equipment keamanan khususnya di TPS, hingga memetakan TPS yang rawan konflik, semuanya saya minta diperhatikan betul-betul," kata Sachrudin dalam keterangannya, Kamis (21/3/2019).

Sachrudin menjelaskan, banyak isu-isu tidak benar alias hoax yang mudah berkembang di masyarakat terkait kesiapan pemerintah dalam pesta demokrasi, dan hal itu harus dicegah.

Maling Sepeda Motor yang Ancam Tembak Korban Saat Beraksi, Diringkus Saat Bersembunyi di Rumah Nenek

"Langkah ini untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan di masa depan. Ibaratnya penyakit harus mencegah daripada mengobati," kata Sachrudin.

Acara yang diinisiasi oleh Kesbangpol Kota Tangerang tersebut, juga menitik beratkan pada persiapan awal Pemilu 2019 diwilayah.

"Kesbangpol harus bisa mengumpulkan informasi, diwilayah mana saja yang kira-kira rawan kejahatan apalagi jelang pemilu," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Sebelum menutup sambutannya, Sachrudin pun mengharapkan sinergitas dan kerjasama dari seluruh aparatur keamanan dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tangerang.

"Kalau pesta demokrasi di Kota Tangerang aman dan damai kan masyarakat juga yang senang," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved