Perjuangan Anis, Driver Ojol Wanita di Depok: Kerap Dibatalkan Penumpang hingga Alami Kecelakaan

Sejak tiga tahun belakangan ini, Anis memutuskan berprofesi sebagai ojek daring demi menghidupi anak semata wayangnya.

Perjuangan Anis, Driver Ojol Wanita di Depok: Kerap Dibatalkan Penumpang hingga Alami Kecelakaan
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Suasana para driver ojol di depan Kantor Wali Kota Depok, Kamis (21/3/2019). Foto tidak terkait berita 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Bergelut di tengah hiruk pikuknya lalu lintas, sudah menjadi hal yang lumrah bagi Anis (46) seorang pengendara ojek daring wanita di Kota Depok.

Sejak tiga tahun belakangan ini, Anis memutuskan berprofesi sebagai pengemudi ojek daring demi menghidupi anak semata wayangnya.

Hal tersebut ia lakukan seusai perjalanan rumah tangganya kandas di tengah jalan, dan Anis pun bertanggung jawab untuk menafkahi anaknya yang baru akan masuk ke Taman Kanak-Kanak.

Dijumpai TribunJakarta.com di depan Kantor Wali Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Anis bersedia berbagi cerita dan mengisahkan perjuangannya selama menjadi ojek daring.

Ketika bekerja, Anis menitipkan anak semata wayang tersebut kepada orang tuanya, karena menurutnya sangat berbahaya apabila mengajak anaknya ikut bekerja.

"Kalau kerja gini ya saya titip ke orang tua, kasian kalau diajak kerja kan bahaya juga namanya kerjaan di jalan raya," tutur Anis di depan Kantor Wali Kota Depok sambil menunggu orderan, Kamis (21/3/2019).

Lanjut Anis, selama kurang lebihnya tiga tahun menjadi ojek daring, hingga saat ini masih saja ada penumpang yang kerap membatalkan pesanannya.

Hal tersebut diduga hanya karena Anis seorang pengemudi wanita dan kerap dianggap kurang lihai mengendarai motor dibandingkan pria.

"Masih sering di-cancel gitu, kalau driver perempuan mah emang sering gitu, dianggapnya kurang lihai daripada pria," keluh Anis.

Halaman
12
Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved