Pertama di Jawa Barat, Bekasi Night Carnival Bakal bakal Berlangsung Akhir Pekan Ini

Acara ini kata dia merupakan acara yang baru pertama kalo diselenggaran baik di Kota Bekasi maupun di Jawa Barat.

Pertama di Jawa Barat, Bekasi Night Carnival Bakal bakal Berlangsung Akhir Pekan Ini
ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi
Poster kegiatan Bekasi Night Carnival 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispabud) bakal menggelar acara bertajuk Bekasi Night Carnival.

Acara tersebut diklaim sebagai yang pertama di Jawa Barat.

Elfia Suchaemi, Ketua Event Organizer (EO) dari Mahakarya Cipta, mengatakan, acara tersebut akan berlangsung akhir pekan ini selama dimuali Sabtu, (23/3/2018) siang hingga Minggu, (24/3/2019).

Bertempat di Jalan Boulevard Selatan, Summarecon Bekasi.

"Di jalan tersebut akan digelar 'runway', beralas karpet merah yang menjadi tempat para model menampilkan kostum-kostum yang telah disiapkan," kata Elfia, Kamis, (21/3/2019).

Acara Bekasi Night Carnival ini akan menghadirkan pegelaran busana etnik yang nantinya akan ditampilkan model dari finalis Abang Mpok Kota Bekasi 2018.

Para model nantinya akan memeragakan kostum-kostum tersebut di area sepanjang 300 meter dimulai dari pintu keluar Pasar Sinpasa hingga ke Bundaran Landmark Summarecon.

Luhut Beberkan Alasan AHY Tak Jadi Cawapres: Prabowo Tidak Nyaman Secara Psikologis

"Kostum-kostum ini temanya etnik, tapi ada juga yang dibuat dengan bahan dasar sampah yang didaur ulang, kita bekerja sama dengan Sanggar Sahabat Sampah," katanya.

Selain itu kata dia, akan ada juga pertunjukan busana dari hasil kreasi produsen batik Bekasi. Kostum dengan juntai sepanjang 22 meter yang di dalamnya berisi 22 motif batik Bekasi akan memeriahkan Bekasi Night Carnival yang pertama diselenggarakan ini.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved