Sosialisasi eFiling Pajak, Kompas Gramedia Gandeng KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3

Acara sosialisasi eFiling itu diselenggarakan selama dua hari, 20-21 Maret 2019 di kantor Kompas Gramedia Palmerah.

Sosialisasi eFiling Pajak, Kompas Gramedia Gandeng KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3
Dokumentasi pribadi Andrew Sutjipto
Suasana acara sosialisasi pajak Kompas Gramedia bersama KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Erlina Fury Santika

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Kompas Gramedia dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tanah Abang 3 ( KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3) bekerja sama mensosialisasikan eFiling pajak, pelaporan pajak online, ke karyawan dan masyarakat umum.

Acara sosialisasi eFiling itu diselenggarakan selama dua hari, 20-21 Maret 2019 di kantor Kompas Gramedia Palmerah dengan tajuk 'Pojok Pajak Kompas Gramedia'.

Pihak penyelenggara, Andrew Sutjipto (31) menyebutkan, acara ini merupakan bentuk sinergi antara KPP Pratama Tanah Abang dengan Kompas Gramedia.

"Sebenarnya ini bentuk sinergi antara wajib pajak dengan kantor pajak. Dalam hal ini, wajib pajak yang dimaksud perusahaan, Kompas Gramedia, memfasilitasi seluruh karyawannya (untuk lapor pajak)."

"Di satu sisi kantor pajak juga punya kebutuhan menjaring sebanyak-banyaknya wajib pajak menggunakan eFiling, enggak manual. Jadi dibentuklah sinergi itu," kata Andrew saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (21/3/2019).

Andrew melanjutkan, acara ini juga dilakukan untuk mendorong kampanye dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menyukseskan program eFiling.

Sebab dengan eFiling, pelaporan pajak akan semakin mudah disusun.

Mobil pelaporan pajak di acara Pojok pajak Kompas Gramedia, kerja sama Kompas Gramedia dan KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3, Kamis (21/3/2019).
Mobil pelaporan pajak di acara Pojok pajak Kompas Gramedia, kerja sama Kompas Gramedia dan KPP Pratama Jakarta Tanah Abang 3, Kamis (21/3/2019). (Dokumentasi pribadi Andrew Sutjipto)

"Kalau bisa enggak manual, semua eFiling. Biar data juga terintegrasi semua, lebih memudahkan, terlebih profiling ke setiap orangnya," ujarnya.

Andrew menambahkan, program eFiling inipun bertujuan untuk memaksimalkan potensi penerimaan negara.

Halaman
12
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved