Menteri Pariwisata Sebut 3 Maskapai ini Jadi Senjata Andalan Menarik Wisatawan Asing

Beberapa maskapai di Indonesia menjadi andalan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam menggaet wisatawan Mancanegara ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Sebut 3 Maskapai ini Jadi Senjata Andalan Menarik Wisatawan Asing
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Pariwisata, Arief Yahya berkunjung ke kantor PT. Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (21/3/2019) bersama Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Beberapa maskapai di Indonesia menjadi andalan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam menggaet wisatawan Mancanegara ke Indonesia.

Pasalnya, menurut Arief, ada tiga besar maskapai yang sering digunakan oleh wisatawan mancanegara ke Indonesia yakni AirAsia, Lion Air dan Garuda Indonesia.

"Kita harus akui AirAsia group 25 persen, Lion Air 15 persen dan yang ketiga itu baru Garuda Indonesia sebesar 13 persen," kata Arief saar berkunjung ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (21/3/2019).

Posisi Air Asia tersebut, didukung juga dengan peningkatan dari sisi sheet capacity, ketimbang dua maskapai pesaingnya, Lion Air dan Garuda Indonesia.

"Dari sisi sheet capacity Air Asia terbesar 22 persen Lebih Air 17 persen. Kalau Garuda kita lihat memang landai-landai saja, tapi masih baik," sambung Arief.

Menurutnya, angka tersebut didapatkan dari program-program yang diberikan tiap maskapai untuk menarik jumlah pengguna serta, fasilitas yang diberikan.

"Disini tentu kita harapkan, awal tahun yang melemah dalam hal traffic penumpang ini harus bisa kembali naik. Selain dengan kehadiran LCCT pada Mei mendatang, tapi juga adanya program-program khusus, seperti potongan harga," terang menteri.

Lebih lanjut, Kementerian Pariwisata juga memasang target 20 juta wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia pada tahun 2019.

Untuk itu Arief meminta adanya terminal khusus penerbangan bertarif murah atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT) di Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved