Foto Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto di Lokasi Bencana Viral, Begini Faktanya

Foto Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto di lokasi bencana viral di media sosial belakangan ini.

Foto Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto di Lokasi Bencana Viral, Begini Faktanya
KOMPAS.com/DHIAS SUWANDI
Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto (pakai topi hitam terbalik) saat memeriksa keadaan di Kampung Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

TRIBUNJAKARTA.COM -- Foto Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayanto di lokasi bencana belakangan ini ramai diperbincangkan.

Foto Giri Wijayanto tersebut beredar luas di media sosial.

Dalam foto itu, Giri Wijayanto menenakan kaos berkerah (warna biru putih) menggunakan celana jins dan di kepalanya memakai topi terbalik, viral di media sosial Twitter.

Namun yang bersangkutan justru mengaku sedang menghindari media sosial.

Dihubungi Kompas.com melalui telepon pada Jumat malam (22/3/2019), Giri mengklaim bahwa apa yang tampak di foto tersebut bukanlah hal yang dibuat-buat, terutama saat Kabupaten Jayapura terkena bencana banjir bandang pada Sabtu malam (16/3/2019).

"Memang saya biasa begitu (turun langsung ke lapangan), jadi saya tidak ingin pura-pura. Saya malah tidak tahu yang upload dan memang saya beberapa hari ini menghindari media sosial," katanya.

VIDEO Rincian Biaya Perpanjang SIM C di Bus Pelayanan SIM Keliling

Kakak Ipar Syahrini Ungkap Perlakuan Reino Barack kepada Putri Bungsunya: Berawal dari Gemes

Meski mendapat pujian karena aksinya yang sedang ikut membantu petugas dalam membersihkan jalan dari material pasir, ia mengaku tidak ingin terpengaruh hal tersebut.

"Saya lebih cendrung (melakukan) apa yang perlu saya selesaikan. Awal saya berpikir bagaimana (situasi) terkendali dulu, setelah jalan mulai normal saya sekarang mulai masuk untuk bagaiamana mengembalikan air (ke jalur semula)," katanya.

Portugal Ditahan Imbang Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa, Skor Akhir Tanpa Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa - Inggris Cukur Republik Ceko, Sterling Cetak Hattrick

Giri yang lahir di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan besar di Jayapura, merasa mengerti permasalahan yang membuat genangan air di jalan akibat banjir bandang tidak juga surut. Karenanya, Giri merasa harus turun langsung untuk mengarahkan para petugas.

"Jadi saya tahu persoalan awal, jadi kita harus menunjukan ini yang (harus) dikerjakan. Dengan cara seperti itu alhamdulillah jalan sudah mulai kering dan saya mulai menemui warga," tambahnya.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved