Persija Jakarta

Persija Jakarta Keluhkan Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC 2019 Sangat Berdekatan

Jika berhasil mengalahkan Kalteng Putra, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan kembali tampil di babak semifinal Piala Presiden

Persija Jakarta Keluhkan Jadwal Piala Presiden dan Piala AFC 2019 Sangat Berdekatan
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Tim Persija Jakarta berfoto bersama sebelum menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta terus berbenah melakukan persiapan jelang menghadapi dua turnamen Piala Presiden dan Piala AFC 2019.

Skuat Macan Kemayoran akan ditantang Kalteng Putra di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) mendatang.

Jika berhasil mengalahkan Kalteng Putra, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan kembali tampil di babak semifinal Piala Presiden yang akan berlangsung pada 2-6 April 2019.

Disaat yang bersamaan, Persija Jakarta dijadwalkan kembali berlaga di ajang bergengsi Piala AFC 2019 menghadapi wakil Filipina, ceres Negros pada tanggal 3 April 2019.

Jadwal pertandingan yang berdekatan antara dua turnamen itu membuat staff pelatih harus memutar otak memberikan menu latihan terbaik kepada anak asuhnya di lapangan.

Asisten pelatih Persija, Mustaqim saat menghadiri sesi press conference sebelum pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019).
Asisten pelatih Persija, Mustaqim saat menghadiri sesi press conference sebelum pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/2/2019). (ISTIMEWA/Media Persija)

Asisten pelatih Persija, Mustaqim mengeluhkan pengaturan jadwal pertandingan yang sangat berdekatan dari dua turnamen tersebut.

Namun, Mustaqim berpesan kepada anak asuhnya harus memliki kesiapan yang sama untuk bisa ditampilkan di skuat utama Macan Kemayoran.

"Ini harus kita hadapi (jadwal berdekatan) karena kita tidak bisa menolak. Karena jadwal itu semuanya terlalu dekat," kata Mustaqim saat ditemui TribunJakarta di Mess Persija, Jakarta Timur, Sabtu (23/3/2019).

Hindari Konsumsi Es Krim hingga Alkohol Sebelum Tidur Agar Berat Badan Tak Naik

Alasan Pasta Gigi Tidak Tepat Digunakan untuk Obat Luka Bakar, Bisa Merusak Jaringan Kulit

Dari Yogya: Jokowi Ungkap Bahagia Sekaligus Ancaman kepada Kepada yang Memfitnahnya

Pria yang akrab disapa Abah Taqim itu menilai staff pelatih sudah mempunyai gambaran mengenai pemain yang akan diturunkan di Piala AFC dan Piala Presiden 2019.

"Artinya kita harus manfaatkan bagaimana memberikan porsi kepada pemain dan siapa pemain yang dibawa ke Filipina dan siapa yang tinggal di sini. Kita harus adil sekarang tergantung priotitas kita Piala AFC atau Piala Presiden," papar Abah Taqim.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved