Dinas Pendidikan DKI Siapkan Posko Khusus Tangani Masalah Saat UNBK

Mulai dari satu posko tingkat Provinsi di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, 11 Posko tingkat wilayah, hingga beberapa posko di tingkat rayon.

Dinas Pendidikan DKI Siapkan Posko Khusus Tangani Masalah Saat UNBK
Tribunnews
Pelajar Sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan posko-posko khusus saat pelaksanaan UNBK tingkat SMK mulai digelar.

Posko tersebut, bertugas untuk menangani permasalahan yang terjadi saat UNBK tersebut berlangsung.

"Posko itu, bukan posko pengaduan. Sebetulnya itu posko untuk mengatasi ketika ada trouble, posko yang ada di tingkat provinsi ada satu, yaitu di Dinas Pendidikan," kata Ratiyono saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Ratiyono menjelaskan, bahwa ada sejumlah posko yang disiapkan.

Mulai dari satu posko tingkat Provinsi di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, 11 Posko tingkat wilayah, hingga beberapa posko di tingkat rayon.

Kepala Dinas Pendidikan itu berharap jika ada masalah yang terjadi saat ujian, masalah tersebut bisa segera diselesaikan dengan sigap oleh tim khusus yang telah ditugaskan.

"Semuanya siap bergerak, ketika ada trouble, semua saling membantu dan ada tim yang bisa menyelesaikannya secepatnya," katanya.

Perlu diketahui, Ratiyono mengklaim tak ada kendala yang terjadi di hari pertama pelaksanaan UNBK jenjang SMK yang digelar mulai hari Senin 26 Maret 2019 kemarin. UNBK tersebut berlangsung lancar.

Hari Pertama UNBK SMK Berjalan Lancar, Kepala Dinas Pendidikan Sampaikan Apresiasi kepada PLN

Ia pun berharap, agar kelancaran ini bisa terus berlangsung. Sehingga UNBK diseluruh jenjang pendidikan bisa terselesaikan dengan baik tanpa adanya permasalahan yang terjadi.

"Yang jelas PLN itu kan punya strategi untuk mencegah terjadinya gangguan listrik, khususnya untuk sekolah-sekolah. Tapi sampai detik ini Alhamdulillah semua tidak ada gangguan. Semoga terus bisa dijaga pada waktu UNBK SMK, SMA dan kemudian SMP, termaksud Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah sehingga bisa terus lancar. Kami sudah ber surat ke PLN," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved