Marak Peredaran Obat Daftar G, Camat Jatinegara Galakkan Patroli Rutin

Camat Jatinegara Asril Rizal mengatakan bakal menggalakkan razia rutin guna memberangus peredaran obat daftar G dan miras di wilayahnya.

Marak Peredaran Obat Daftar G, Camat Jatinegara Galakkan Patroli Rutin
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Camat Jatinegara Asril Rizal di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Maraknya peredaran obat daftar G dan minuman keras (Miras) di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur kian mengkhawatirkan karena barang tersebut masih ditemukan dalam sejumlah razia yang dilakukan.

Menanggapi hal itu, Camat Jatinegara Asril Rizal mengatakan bakal menggalakkan razia rutin guna memberangus peredaran obat daftar G dan miras di wilayahnya.

"Nanti saya koordinasi dengan Polsek, Satpol PP, semua pihak terkait kita imbau mereka dan terus kita lakukan patroli dengan aparat tiga pilar," kata Asril di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019).

Asril tak menampik hasil razia yang dilakukan jajaran Polres Jakarta Timur beberapa waktu lalu mendapati ribuan obat daftar G dijual di toko berkedok kosmetik.

Menurutnya pemangku kepentingan di Kecamatan Jatinegara masih berupaya memetakan lokasi mana saja yang jadi peredaran obat daftar G dan miras.

"Masih dalam tahap kita lihat (petakan). Nanti ada razia rutin, untuk waktu kita lihat sikonnya saja. Semalam rekan-rekan dari Satpol PP juga melakukan razia," ujarnya.

Selain razia, masalah perizinan dalam membuka kios akan diperketat guna mempersempit ruang bagi oknum yang hendak menjual obat daftar G.

Adik BTP Bocorkan Pesan Papa di Tengah Beredarnya Foto Ahok dan Puput Nastiti Dikabarkan di Sydney

Semua Pelaksanaan MTQ XVI Banten Berbasis Online Dari Pendaftaran Hingga Pelaksanaan

Bruno Matos Ungkap Rahasia Penting Bisa Jadi Top Skor Persija Jakarta

Perihal hasil razia yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Jatinegara, Asril mengaku belum mengetahui hasilnya karena dilakukan saat dini hari.

"Nanti kita lihat, kalau memang terus-menerus kita peringatkan enggak juga berhasil izinnya kita cabut. Untuk hasil razia semalam saya belum tahu," tuturnya.

Awal Maret lalu Tim Raimas Backbone Polres Jakarta Timur menggerebek satu toko kosmetik di Jatinegara dan mengamankan 1.535 butir tramadol, 4.000 butir eximer, dan 1.100 tryhexydhenioxl.

Katim Raimas Backbone Bripka Rustamaji mengatakan penjual obat daftar G mengemas obat daftar G dalam produk komestik dan penjualannya menyasar kalangan remaja.

"Saat penggerebekan ribuan butir obat ini ditutupi produk kosmetik untuk mengelabui petugas. Penjual menyasar para remaja yang tanpa izin resep membeli dan menyalahkan obat daftar G," kata Rusmaji, Selasa (5/3/2019).

Penulis: Bima Putra
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved