Pemkot Jakarta Utara Matangkan Perizinan TMB di Kolong Tol Kalibaru

Pemerintah Kota Jakarta Utara matangkan rencana pembangunan Taman Maju Bersama (TMB), di Kolong Tol Lingkar Luar Jakarta

Pemkot Jakarta Utara Matangkan Perizinan TMB di Kolong Tol Kalibaru
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING -  Pemerintah Kota Jakarta Utara matangkan rencana pembangunan Taman Maju Bersama (TMB), di Kolong Tol Lingkar Luar Jakarta, RW 12 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Rencana tersebut sudah masuki tahap pembahasan untuk mendapatkan izin pemanfaatan lahan kosong dari Direktorat Jenderal Bina Marga.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Abdul Rohman mengatakan, TMB ini akan dibangun melalui jalur Coorporate Social Respondsbility (CSR) Wahana Visi Indonesia.

Perizinan tengah dalam tahap pematangan terkait teknis pembangunan dari PT Hutama Karya, selaku pembangun jalan Tol, yang hasilnya akan menjadi acuan penertiban izin dari Direktorat Jenderal Bina Marga.

“Secepatnya kita akan rampungkan perizinan ini. Karena masyarakat sudah menunggu adanya pemanfaatan lahan sebagai Taman Maju Bersama,” kata Wawan,  di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (26/3/2019).

Dijelaskannya, Forum Group Discusion (FGD) bersama warga dan lembaga kemasyarakatan seperti RT/RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), serta lurah, camat hingga Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait telah digelar untuk menyaring aspirasi fasilitas di dalam TMB tersebut.

Usulan fasilitas ini di antaranya jogging track, lapangan futsal, perpustakaan, aula, kolam gizi, ruang laktasi, toilet, dan ruang pengelola.

Dirinya berharap, TMB tersebut dapat menjadi ruang ketiga bagi masyarakat Jakarta Utara. Sekaligus sebagai ruang publik untuk berkumpul dengan suasana nyaman dan aman.

Rumah Kosong Diduga untuk Praktik Aliran Sesat: Ada Boneka Jailangkung, Kain Kafan Hingga Sesajen

Polisi Tangkap Remaja di Tangerang yang Kerap Mencuri Ponsel

Dedi Mulyadi Targetkan Jokowi-Maruf Menang 60 Persen di Jawa Barat

“Harapannya lokasi ini menjadi ruang ke tiga masyarakat. Ruang pertama itu rumah, ruang ke dua itu kantor atau sekolah, dan ke tiga itu TMB. Sehingga ada ruang bagi masyarakat bisa berkumpul dengan rasa nyaman,” jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, Joko Santoso menerangkan, TMB akan dibangun di atas lahan kolong Tol seluas 3.750 meter persegi.

Lahan terbagi menjadi lima bagian yang masing-masing bagian seluas sekitar 750 meter persegi.

“Secepatnya kita akan bangun, karena target rampung pembangunannya Juli 2019,” kata dia.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved