Tak Dipungut Biaya Masuk, Pemerintah Kota Tangerang Luncurkan Tangerang Islamic Theatre

Tangerang Islamic Theatre yang pembangunannya masih akan disempurnakan, nantinya akan dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis

Tak Dipungut Biaya Masuk, Pemerintah Kota Tangerang Luncurkan Tangerang Islamic Theatre
ISTIMEWA
Tangerang Islamic Theatre yang resmi diluncurkan di Gedung MUI Kota Tangerang oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim, Senin (26/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kota Tangerang kini mempunyai destinasi wisata religi tambahan untuk umat Islam yakni Tangerang Islamic Theatre.

Tangerang Islamic Theatre secara resmi diluncurkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim sesaat sebelum pembukaan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (25/3/2019).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan, tujuan dari dibangunnya Tangerang Islamic Theatre untuk menyerukan ajaran Islam bagi kalangan milenial lewat teknologi untuk umat Islam.

Sidang Ratna Sarumpaet, Jaksa Hadirkan 6 Saksi dari Rumah Sakit Bina Estetika

"Menjadi wisata edukasi islami selain Masjid Raya Al-A'zhom dengan Islamic Gallery, nanti disini dijadikan Museum Asmaul Husna juga. Karena pada era peradaban islam yang berkembang pesat teknologi mengambil peran penting," kata Arief.

Lebih lanjut, kata Arief, Tangerang Islamic Theatre yang pembangunannya masih akan disempurnakan, nantinya akan dibuka setiap hari dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Jalani Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ratna Sarumpaet Keluhkan Kondisi Tahanan

"Masuk sini gratis, kalau mau infaq boleh ada Baznas Kota Tangerang. Setiap hari bukanya. Nanti infrastruktur akan disempurnakan lebih jauh," kata Wali Kota Tangerang.

Selain gratis dan dibuka setiap hari, Arief menginginkan sekolah-sekolah baik negeri dan swasta, dijadwalkan memiliki wisata edukasi yang lengkap dengan alur yang sudah disediakan.

"Alurnya mulai dari Museum Juang ke Galery Islami, Tangerang Islamic Theatre, kemudian ke Tangerang City Galery dan Tangerang Live Room," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved