IKEA Indonesia Tampilkan Pameran Produk Kerajinan UKM Akhir Pekan Ini

Pameran UKM Teras Indonesia menghadirkan ragam kerajinan unggulan favorit yang kreatif, menarik.

IKEA Indonesia Tampilkan Pameran Produk Kerajinan UKM Akhir Pekan Ini
TribunJakarta/Ega Alfreda
IKEA Indonesia berlokasi di Jalan Jalur Sutera Boulevard Kav.45, Kunciran, Pinang, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Banten 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, ALAM SUTERA - IKEA Indonesia kembali menghadirkan Teras Indonesia yang merupakan pameran produk unggulan kerajinan karya UKM Indonesia di toko IKEA Alam Sutera.

Pameran UKM Teras Indonesia menghadirkan ragam kerajinan unggulan favorit yang kreatif, menarik dan selalu mengedepankan tema budaya Indonesia.

Pameran ini adalah hasil kerjasama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi.

Pameran Teras Indonesia merupakan upaya IKEA untuk mendukung UKM Indonesia agar dapat memperkenalkan karya kreatif dan produk unggulan mereka kepada pengunjung toko IKEA.

Pameran ini berlokasi di area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera, pameran yang diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 7 April 2019.

Teras Indonesia mengangkat tiga UKM binaan YDBA yang diikuti oleh UKM Batik Mas Kencana yang menawarkan beragam produk kerajinan tangan dengan menggunakan batik cap dan batik tulis di kota batik Pekalongan.

Lalu ada UKM Nichicraft yang menghadirkan ornamen batik menggunakan teknik 3D (sospeso trasparente) dan terakhir UKM Vonny Collection dengan aneka produk kriya seperti tas batik, dompet batik hingga busana siap pakai.

Dalam kerjasama ini, IKEA menyediakan tempat khusus bagi sejumlah UKM binaan YDBA.  

Teras Indonesia digunakan untuk melakukan kegiatan pameran ataupun berjualan pada akhir pekan, pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. 

Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim Interior Designer IKEA memberikan pengetahuan tentang praktik-praktik terbaik bagi UKM yang berpartisipasi mengenai cara memamerkan produk sehingga dapat terus bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain.

Eliza Fazia selaku Country Marketing Manager IKEA Indonesia mengatakan bahwa IKEA Indonesia konsisten melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung.

" Ini merupakan pameran Teras Indonesia dimana produk pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung IKEA. Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera selama libur akhir pekan," ujar Eliza Fazia, Kamis (4/4/2019).

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved