Berpotensi Besar, Alasan Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship 2019

Wakil ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan ada alasan khusus mengapa Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah ajang ini

Berpotensi Besar, Alasan Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pihak promotor Asian Premier Futsal Championship 2019 berfoto bersama wakil ketua Federasi Futsal Indonesia, Syafril Nasution di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Indonesia dan Thailand mendapatkan kesempatan berharga menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asian Premier Futsal Chamoionship 2019.

Ajang bergengsi Asian Premier Futsal Championship 2019 akan dihelat pada bulan November 2019 mendatang.

Thailand akan menjadi negara pembuka penyelenggaraan ajang ini. Sedangkan, Indonesia berkesempatan akan menjadi tempat berlangsungnya partai final dan penutupan Asian Premier Futsal Championship 2019.

Wakil ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan ada alasan khusus mengapa Indonesia bisa terpilih menjadi tuan rumah ajang ini.

Satu diantaranya adalah animo besar penonton dan juga kemajuan futsal Indonesia yang berjalan sangat pesat dari waktu ke waktu.

"Mereka melihat futsal di Indonesia terus berkembang pesat. Kemudian mereka bandingkan dengan negaranya (India). Mereka melihat Indonesia memiliki potensi besar jika menjadi tuan rumah ajang ini," ujar Syafril saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Menurut Syafril, pemilihan lokasi tuan rumah ini menjadi ajang promosi agar olahraga futsal di Indonesia bisa lebih di kenal di pentas dunia.

"Jadi kesempatan bagi kita, bagaimana kita tunjukan prestasi sehingga negara seperti India melihat futsal kita berkembang. Harapan ini jadi awal futsal Indonesia target masuk Piala Dunia 2020," terang Syafril.

Lebih lanjut, Syafril berharap ajang ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan banyak pelajaran berharga bagi olahraga futsal di Indonesia.

"Saya berharap bisa berjaan dengan baik dan bisa menambah pengalaman dan bisa memajukan futsal indonesia," tutur Syafril.

Seperti diketahui, ajang Asian Premier Futsal Championship akan menghadirkan pemain-pemain bintang sepak bola dan futsal dari seluruh dunia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved