Malaysia Open 2019

Jonatan Christie Tanpa Beban saat Hadapi Chen Long

Laga empat besar ini menjadi tantangan lagi bagi Jonatan karena enam kali berhadapan, Jonatan belum bisa menang atas Chen.

Jonatan Christie Tanpa Beban saat Hadapi Chen Long
Badminton Indonesia
Jonatan Christie 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hasil positif kembali didapat oleh pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak perempat final Malaysia Open 2019.

Setelah sebelumnya mengalahkan unggulan kesatu, Kento Momota (Jepang), kini Jonatan mengadang langkah Viktor Axelsen (Denmark).

Jonatan Christie mengantongi tiket semifinal setelah bertarung selama 41 menit, dengan skor 21-18, 21-19, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (5/4/2019).

Bagi Jonatan, ini merupakan kemenangan pertama atas Viktor Axelsen.

Sebelumnya pada Malaysia Masters 2018 dan Indonesia Open 2018, Jonatan kalah dari pemain ranking keempat dunia tersebut.

"Hari ini bertemu Axelsen lagi. Ini merupakan pertandingan yang saya tunggu juga. Setiap saya bertemu pemain unggulan di sini saya anggap sebagai sparing seperti latihan. Jadi, jangan sampai pikiran saya terbebani," kata Jonatan seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Selain itu, tadi lebih ke perang mental. Mungkin permainan Axelsen hari ini sama saja, cuma adu mental di lapangan," aku Jonatan.

Memulai gim pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Jonatan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan baik.

Ia terus unggul, memimpin perolehan angka. Namun, masuk gim kedua, pertandingan berubah lebih ketat.

Meski Jonatan kerap unggul, Axelsen mulai memberikan perlawanan.

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved