Serunya Menteri Rudiantara Main Bowling Bareng Wartawan

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara bermain bowling bersama para awak media di The Spincity, The Breeze, BSD City.

Serunya Menteri Rudiantara Main Bowling Bareng Wartawan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara bermain bowling bersama para awak media di The Spincity, The Breeze, BSD City, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PAGEDANGAN - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara bermain bowling bersama para awak media di The Spincity, The Breeze, BSD City, Kabupaten Tangerang.

Rudiantara menyambangi acara Sinar Mas Journalist Land Bowling Tournament 2019 bersama Managing Director President Office, Dhony Rahajoe.

Acara yang diinisiasi oleh Jurnalis Olahraga (Jusraga) tersebut diikuti oleh sekira 160 wartawan yang berasal dari berbagai media di Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, Rudiantara menyempatkan diri untuk bermain bowling berdampingan dengan para wartawan di Lane 6.

Dari pantauan TribunJakarta.com, Rudiantara tampak beberapa kali mencoba untuk menjatuhkan pin di Lane 6 sambil ditemani oleh atlet bowling nasional, Putty Armein.

"Nanti kalau foto saya jangan dari belakang ya pas lempar bola, nanti pinnya yang jatuh malah enggak kelihatan. Dari samping saja ya," kata Rudiantara sebelum bermain bowling, Sabtu (6/4/2019).

Dhony pun bermain gemilang dengan menjatuhkan semua pin atau spare dalam bahasa bowlingnya.

Tak mau kalah, Rudiantara bermain semakik handal dengan menjatuhkan lebih banyak pin daripada sebelumnya hanya mampu menjatuhkan satu sampai dua pin saja.

"Yang namanya pesta ini ya harus fun saja ya. Temen-temen wartawan juga harus fun dong lombanya. Jangan kayak di Indonesia pesta malah bentrok mulu, pesta demokrasi," kata Rudiantara.

Di tengah permainan pun Rudiantara tetap menyampaikan untuk menjalankan tugas dan kewajiban jurnalis yang tidak menyiarkan berita bohong alias hoaks.

"Saya minta bantuan teman-teman jurnalis juga memerangi hoax. Jurnalis dari media bisa menjadi semacam cooling house dari hoax," tutur Rudiantara.

Ke-160 wartawan dari berbagai media pun memperebutkan hadiah dengan total Rp 36,5 juta yang dibagi menjadi tiga kategori yakni single, ganda putra, dan ganda campuran.

VIDEO Disela Kesibukan Gubenur, Anies Baswedan Sempatkan Bermain Bola atau Bowling dengan Keluarga

Kisah Atlet Lawn Bowls Asian Para Games 2018: Penyandang Disabilitas yang Kerap Raih Medali

Mato, wartawan Tempo pun beruntung merebut peringkat ketiga kategori ganda putra mengalahkan 16 tim lainnya dan membawa pulang uang Rp 2 juta dengan torehan skor akhir 495.

"Alhamdulillah enggak nyangka banget, lumayan buat modal nikah. Tahun depan semoga ada lagi buat tabungan, lombanya seru soalnya," kata Mato.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved