Ramp Check Pra Angkutan Lebaran di Terminal Kalideres, 6 Bus Dinyatakan Tidak Lulus

Revi Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini dimulai dari 8-26 April 2019 dan terdapat 6 kendaraan yang sudah dinyatakan tidak lulus.

Ramp Check Pra Angkutan Lebaran di Terminal Kalideres, 6 Bus Dinyatakan Tidak Lulus
TribunJakarta/Leo Permana
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat melalukan ramp check pra angkutan lebaran di Terminal Kalideres, Selasa (9/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (9/4/2019).

Adapun kegiatan itu merupakan ramp check pra angkutan lebaran 2019.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini dimulai dari 8-26 April 2019 dan terdapat 6 kendaraan yang sudah dinyatakan tidak lulus.

"Jadi dimulai dari kemarin, kemarin kita sudah ramp check 11 kendaraan, lima di antaranya dinyatakan layak jalan, sedangkan 6 kendaraan tidak lulus. Satu di antaranya kita stop operasi, karena rem tangannya kemarin tidak berfungsi," kata Revi, Selasa (9/4/2019).

"Kemudian untuk hari ini, kita baru periksa dua kendaraan dan semuanya lulus, jadi kendaraan itu sudah memenuhi unsur administrasi, teknis utama, dan teknis penunjang," lanjut dia.

Ia menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, agar semua kendaraan bus yang diberangkatkan dari Terminal Kalideres dalam keadaan layak jalan.

Sehingga penumpang yang diangkut dalam kendaraan tersebut merasa aman, nyaman, selamat sampai tempat tujuan.

Selanjutnya, Revi menyampaikan akan ada kegiatan ramp check masa angkutan lebaran.

"Jadi sekarang ini kegiatan ramp check praangkutan lebaran, kenapa jauh-jauh hari sudah kita lakukan? Gunanya agar bisa dipastikan nanti pada saat hari angkutan lebaran, kendaraan itu dalam kondisi layak jalan semuanya. Sehingga ada masa bagi pemilik kendaraan maupun perusahaan auto bus bisa memperbaiki kekurangan yang ada pada kendaraan itu," jelas Revi.

Ditanya Pilihan Politik di Piplres 2019, Ratna Sarumpaet Acungkan Dua Jari

Di Kampung Siluman, Polisi Bekuk 2 Pencuri Rumah Kosong yang Ditinggal Penghuninya ke Ancol

Bawa Alat Traffic Accident Analysis, Polisi Tahu Kecepatan Berkendara Wanita yang Tewas di Margonda

Ia menambahkan, bila nantinya ditemukan unsur teknis utamanya tidak lulus pada kendaraan tersebut, akan ada yang dikandangkan atau stop operasi dan juga penilangan.

"Nanti kita lihat pelanggarannya dimana, tapi untuk kemarin kita sudah lakukan stop operasi pada 1 kendaraan, karena pada kemarin itu rem tangannya tidak berfungsi dan KPSnya atau izin trayeknya habis masa berlaku," pungkasnya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved