Rayakan HUT ke-44, Taman Mini Indonesia Indah Gratiskan Tiket Masuk untuk Semua Pengunjung

Tema yang diusung pada ulang tahun ini yakni Taman Mini Indonesia Indah Merupakan Rumah Budaya Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika.

Rayakan HUT ke-44, Taman Mini Indonesia Indah Gratiskan Tiket Masuk untuk Semua Pengunjung
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah wisatawan terlihat sedang asik berlibur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ada kabar gembira bagi masyarakat. Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggratiskan tiket masuk bagi semua pengunjungnya.

Eri Subada selaku Ketua HUT dan Kepala Teater Keong Mas mengatakan, penggratisan tiket masuk akan diberlakukan dari tanggal 19 sampai 21 April 2019 bagi seluruh masyarakat yang mengunjungi TMII.

Teater Keong Mas yang berada di dalam komplek TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2018).
Teater Keong Mas yang berada di dalam komplek TMII, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR)

"Di hari ulang tahun ke 44 ini, kami akan menggratiskan tiket masuk."

"TMII yang mampu menjaga, memelihara dan mengembangkan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran TMII sebagai wahana pelestarian keanekaragaman budaya Indonesia dalam upaya mendukung dan memererat rasa persatuan dan kesatuan NKRI," kata Eri di TMII, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Tema yang diusung pada ulang tahun ini yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Merupakan Rumah Budaya Sebagai Wujud Bhineka Tunggal Ika.

Rangkaian acara menarik selama tiga hari diadakan di seputar wilayah TMII.

Pada tanggal 19 April 2019, bertempat di Gedung Sasana Kriya, rangkaian acaranya yakni,

- Pameran Produk Unggulan Khas Daerah dengan tema : Produk UKM dan UMKN sebagai Potensi Unggulan daerah,
- Pameran Bersama Museum se-Indonesia dengan tema : Museum dan Industri Kreatif,
- Festival Kuliner Nusantara dengan tema: Kuliner Nusantara Peluang Bisnis Usaha.

Kemudian tanggal 20 April 2019, bertempat di Gedung Sasono Langen Budoyo, pada pukul 13.30, rangkaian acara puncaknya yakni,

- Pergelaran garapan drama tari “Cahaya Zaman” persembahan Tim Kesenian Provinsi Sulawesi Utara yang menceritakan tentang perjuangan Pahlawan Nasional, Ibu Walanda Maramis.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved