Cerita Penumpang KRL Bekasi yang Mengalami Penumpukan Imbas Operasional DDT

Pagi tadi, ia terpaksa naik di Stasiun Bekasi padahal biasanya dia berangkat melalui Stasiun Bekasi Timur.

Cerita Penumpang KRL Bekasi yang Mengalami Penumpukan Imbas Operasional DDT
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kondisi pintu keluar Stasiun Bekasi, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Penumpukan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) sempat terjadi di Stasiun Bekasi, Jumat (12/4/2019) pagi tadi. Penumpukan terjadi akibat imbas operasional jalur double double track (DDT) Jatinegara-Cakung.

Namun hingga sore hari ini, kondisi Stasiun Bekasi muali berangsur normal, tidak lagi terjadi penumpukan seperti yang terjadi pada pagi hari. Seorang penumpang Ali Anwar yang baru keluar dari stasiun mengatakan, hingga sore ini jadwal keberangkatan kereta terbilang normal.

"Kalau sore ini si normal saya tadi naik dari Stasiun Manggarai," kata Ali.

Berbeda ketika saat jadwal keberangkatan pagi hari, dia sempat merasakan kereta tertahan selama kurang lebih 30 menit di Cipinang menuju Jatinegara.

"Kalau pagi tadi emang ketahan di Cipinang, saya naik kereta pertama dari Stasiun Bekasi ketahan hampir setengah jam di Cipinang," jelas dia.

Dia mengaku sempat mengetahui informasi kalau hari ini merupakan perdana jalur DDT beroperasi. Namun dia tidak sampai mengira jika dampaknya akan membuat jadwal keberangkatan kereta ikut terganggu.

"Tahu infonya tapi enggak tahu bakal kaya tadi pagi, saya pikir harusnya bisa lebih detail ya bagaimana imbas yang ditimbulkan kalau misalnya ada gangguan-gangguan seperti ini," tegas dia.

Sementara itu, hal serupa juga dirasakan Silvy, warga Bekasi Timur yang sempat merasakan imbas kepadatan penumpang di Stasiun Bekasi.

Pagi tadi, ia terpaksa naik di Stasiun Bekasi padahal biasanya dia berangkat melalui Stasiun Bekasi Timur.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved