Hari Kedua DDT Beroperasi, Keterlambatan Kereta Hanya 20 Menit

Anne kembali menjelaskan, kelambatan yang masih terjadi merupakan proses penyesuaian dari operasional dengan jalur ganda menjadi DDT.

Hari Kedua DDT Beroperasi, Keterlambatan Kereta Hanya 20 Menit
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana penumpang di Stasiun Cakung, Sabtu (13/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengungkapkan perjalanan KRL akibat DDT hanya mengalami keterlambatan sekitar 20 menit.

Sebelumnya diberitakan, pada Jumat (12/4/2019) Double double track (DDT) lintas Jatinegara-Cakung mulai beroperasi dan menyebabkan keterlambatan sejumlah KRL lintas Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang.

"Hari ini, Sabtu (13/4/2019) DDT mulai beroperasi kembali dan terpantau masih ada kelambatan KRL dibanding waktu normal. Namun telah jauh berkurang dibanding kemarin. Pada pagi hingga siang hari ini, kelambatan hanya 10 hingga 20 menit. Sementara kemarin, kelambatan dapat mencapai tiga puluh menit hingga satu jam," kata Anne, Sabtu (13/4/2019).

Anne kembali menjelaskan, kelambatan yang masih terjadi merupakan proses penyesuaian dari operasional dengan jalur ganda menjadi DDT.

Penumpang KRL Harap Dampak Ujicoba DDT Lekas Berakhir

"Untuk mengantisipasi dan mengurai kelambatan, PT KCI dan PT KAI dapat melakukan rekayasa pola operasi. Hingga pukul 12.00 WIB hanya ada satu perjalanan KA relasi Bogor-Jatinegara yang perjalanannya direkayasa hanya sampai Kemayoran. Untuk relasi Bekasi/Cikarang-Jakarta Kota sejauh ini belum perlu dilakukan rekayasa pola operasi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Cakung, Alpendo menuturkan jika di Stasiun Cakung tidak ada penumpukan penumpang akibat DDT.

"Untuk di sini tidak ada penumpukan penumpang. Kalau keterlambatan memang ada tapi itu pun tidak lama seperti kemarin. Untuk penumpang pingsan pun di sini tidak ada. Sejak kemarin juga tidak ada," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved