Anggap Putusan Kasasi Tak Elok, Kuasa Hukum Ridho Rhoma Akan Ajukan PK

bila mengacu dari barang bukti yang didapat dari tangan Ridho Rhoma yakni dibawah 1 gram maka kasus hukum yang dijalani kliennya adalah rehabilitasi

Anggap Putusan Kasasi Tak Elok, Kuasa Hukum Ridho Rhoma Akan Ajukan PK
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Ridho Rhoma 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, - KEMBANGAN - Kuasa hukum pedangdut Ridho Rhoma akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang menghukum kliennya dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

"Kami ada upaya hukum untuk melakukan pengajuan PK," ujar Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho Rhoma di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Sebab, Achmad menilai putusan yang dijatuhkan MA terhadap kliennya itu tidak elok.

Menurut dia, bila mengacu dari barang bukti yang didapat dari tangan Ridho Rhoma yakni dibawah 1 gram maka kasus hukum yang dijalani kliennya adalah rehabilitasi bukan pidana.

"Kami menilai putusan MA ini tidak elok, kenapa? karena sudah banyak peraturannya baik SEMA (Surat Edaran MA), peraturan Jaksa Agung, peraturan Kapolri yang menyatakan bahwa hanya untuk pengguna di bawah satu gram itu dilaksanakan rehabilitasi," kata Achmad.

Pedangdut Ridho Rhoma Batal Dieksekusi Hari Ini

Sebut Ridho Rhoma Juga Menolak Sepanggung Dengannya, Inul Daratista: Saya Disuruh Pulang

Liverpool Kembali ke Puncak Usai Kalahkan Chelsea 2-0,: Mane dan Salah Cetak Rekor

Berdasarkan putusan MA itu, sejatinya hari ini Ridho Rhoma akan dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani sisa masa hukuman yang diberikan.

Namun, eksekusi itu ditunda karena kuasa hukum Ridho Rhoma mengirimkan surat penundaan penahanan ke Kejaksaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat

Upaya itu lantaran Ridho Rhoma maupun kuasa hukumnya belum menerima petikan atau pun salinan putusan Kasasi dari Mahkamah Agung (MA).

"Sampai saat ini, tadi pagi kami menghubungi mas Ridho kami belum menerima petikan yang dikirimi Pengadilan Negeri Jakarta Barat melalui Pengadilan Negeri Depok sampai tadi pagi kami belum menerima petikan, terlebih lagi salinan putusan kami belum menerima," kata Achmad.

Pihak kejaksaan pun akan menjadwalkan ulang pemanggilan Ridho setelah pihak kejaksaan maupun kuasa hukum menerima salinan putusan tersebut.

Putusan MA yang mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU), membuat Ridho Rhoma yang telah menjalani masa rehabilitasi selama 10 bulan harus menjalani sisa masa hukuman pidananya dibalik jeruji besi.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved