Pemilu 2019

Baru 20 dari 65 Kelurahan di Jakarta Timur yang Terima Pasokan Logistik

"Hari ini pasti target. Tapi kalaupun masih ada yang tertinggal besok pagi harus turun semua.

Baru 20 dari 65 Kelurahan di Jakarta Timur yang Terima Pasokan Logistik
TribunJakarta/Bima Putra
Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana saat ditemui di kantornya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Hingga Senin (14/4/2019) atau H-2 jelang pencoblosan tanggal 17 April, distribusi logistik Pemilu 2019 dari tingkat Kecamatan ke seluruh Kelurahan yang berjumlah 65 masih dalam proses pengiriman.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan per sore ini, baru 20 Kelurahan yang pengiriman logistiknya sudah beres, sementara sisanya ditarget beres pada besok pagi.

"Kalau Kecamatan sudah semua. Tapi hingga malam ini sudah ada sekitar 20 Kelurahan yang sudah sampai logistiknya," kata Wage saat dihubungi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/4/2019)

Satu kendala proses pengiriman logistik dari gudang logistik yang berlokasi di setiap Gor Kecamatan kecuali Kecamatan Cakung yakni jumlah petugas.

Lantaran kurang petugas, Wage mengaku bersyukur Pemkot Jakarta Timur mengerahkan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana (PPSU) dari masing-masing Kelurahan.

"Berpengaruh, karena kita butuh banyak orang. Tapi Alhamdulillah pihak Pemkot sudah bantu kita dengan ngerahin orang. Salah satunya petugas PPSU, itu sangat membantu," ujarnya.

Meski distribusi logistik ke tingkat Kelurahan belum mencapai setengahnya, Wage optimis seluruh logistik dapat tiba di setiap TPS yang ada di RT.

Dua Hari Jelang Pencoblosan, Intip Cara Mengetahui Rekam Jejak Caleg Pilihanmu!

Persija Jakarta Pastikan Jamu Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Dia juga menjamin seluruh logistik tiba dalam kondisi baik sehingga pada hari H pencoblosan diharapkan berjalan mulus hingga proses rekapitulasi suara nanti.

"Hari ini pasti target. Tapi kalaupun masih ada yang tertinggal besok pagi harus turun semua. Ya pokoknya kita hari ini tidak stop, kita terus jalan, enggak ada stop," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved