Bos Angkasa Pura II Mendukung Peleburan Perusahaan Dengan Garuda Indonesia

Lebih spesifik, kata Robby, kegelisahan itu timbul di karyawan Angkasa Pura II terkait kesejahteraan.

Bos Angkasa Pura II Mendukung Peleburan Perusahaan Dengan Garuda Indonesia
TribunJakarta/Ega Alfreda
Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Soemadi saat meninjau Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencanangkan peleburan atau holding company terhadap perusahaan penerbangan di Indonesia.

Nantinya Kementerian BUMN akan menggabungkan PT Angkasa Pura II dengan PT. Angkasa Pura I dan Garuda Indonesia.

PT Survai Udara Penas diwacanakan akan membawahi beberapa BUMN yang bergerak dibidang transportasi udara.

Termasuk dalamnya PT. Angkasa Pura I PT. Angkasa Pura II.

PT Survai Udara Penas sendiri adalah sebuah maskapai penerbangan tidak berjadwal yang berpusat di Indonesia yang termasuk BUMN milik Departemen Pertahanan dan Keamanan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan dirinya mendukung program holding company tersebut yang diinisiasi Kementerian BUMN.

"Kita fokus untuk kemudian bagaimana holding itu sukses. Karena itu kan program pemerintah dan juga sesuai blue print dari cetak birunya Kementerian BUMN," ucap Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (15/4/2019).

Sebab, menurutnya, peleburan tiga perusahaan raksasa tersebut menjadi satu dapat menimbulkan banyak manfaat terutama finansial dan operasional.

"Jadi konsep holding itu kan adalah bagaimana memperbesar kemampuan baik secara finansial maupun operasional. Kemudian juga kapasitas bandara dan hal-hal yang berkaitan dengan percepatan penambahan kapasitas tadi bisa dilakukan dengan simplifikasi proses yang sangat lebih mudah kalau itu diturunkan ke holding," terang Awaluddin.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved