Pemilu 2019

Distribusi Logistik di Kramat Jati Gunakan Truk Tertutup Jika Hujan

Puspita menyebut truk ukuran sedang yang digunakan PPK Kramat Jati untuk mendistribusikan logistik

Distribusi Logistik di Kramat Jati Gunakan Truk Tertutup Jika Hujan
TribunJakarta/Bima Putra
Anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kramat Jati Divisi Logistik, Puspita Andayani di Jakarta Timur, Senin 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Pengiriman logistik Pemilu 2019 ke tingkat kelurahan di kecamatan Kramat Jati menggunakan truk ukuran sedang yang ditutup terpal guna mencegah logistik terguyur hujan saat distribusi.

Anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kramat Jati Divisi Logistik, Puspita Andayani mengakui truk yang digunakan mengirim logistik ke setiap seluruh atau 65 Kelurahan terbilang rawan.

"Kalau hujan logistiknya enggak kita kirim. Kita antisipasi juga karena mobil yang digunakan mengirim terbuka dan hanya dipasang terpal," kata Puspita di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/4/2019).

Selain cuaca, kemacetan dari GOR Kramat Jati yang berlokasi di Jalan Balai Rakyat ke tujuh Kelurahan disebut jadi kendala sehingga baru Kelurahan Cawang yang baru beres.

Guna mengantisipasi cuaca yang tak bersahabat, Puspita menyebut PPK Kecamatan Kramat Jati bakal menyewa truk tertutup atau mobil box.

Perihal kapasitas, Puspita menyebut truk ukuran sedang yang digunakan PPK Kramat Jati untuk mendistribusikan logistik memiliki daya tampung sekitar 80 kotak suara kardus.

"Kalau hujan enggak dikirim, tapi Insya Allah enggak hujan. Kalau hujannya lama mungkin kita sewa mobil yang tertutup, kalau ini kan terbuka," ujarnya.

Puspita menyebut KPU Jakarta Timur menarget distribusi logistik rampung pada Selasa (16/4/2019) pagi agar tak pengiriman ke setiap TPS tingkat RT.

LIPI Keluarkan Rekomendasi Pembatasan Tangkapan Hiu Lanjaman

Mama Amy Bocorkan Kondisi Rumah Tangga Raffi Ahmad & Syahnaz, Nia Ramadhani Beri Komentar Pedas

Per sore ini, KPU Jakarta Timur baru merampungkan distribusi logistik ke sekitar 20 Kelurahan dari total 65 Kelurahan yang tersebar di 10 Kecamatan.

"Paling lambat besok pagi, karena besok logistik sudah harus dikirim ke TPS di masing-masing RT. Pokoknya besok sudah distribusi logistik sudah selesai," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved