PT KCI Harap Perjalanan KRL dari Bekasi ke Jakarta Normal Besok

Lantaran DDT merupakan hal baru, Anne menyebut sumber daya manusia (SDM) PT KCI butuh waktu menangani masalah penyempitan dari empat jalur jadi dua.

PT KCI Harap Perjalanan KRL dari Bekasi ke Jakarta Normal Besok
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Stasiun Jatinegara, Senin (15/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - VP Corporate Communication PT Anne Purba mengatakan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Bekasi ke Jakarta yang terdampak ujicoba jalur dwiganda atau double double track segmen Jatinegara-Cakung diharap normal besok.

Meski di hari pertama ujicoba pada Jumat (12/4/2019) keterlambatan dari Bekasi menuju Jakarta mencapai tiga jam dan sekarang masih normalisasi, Anne optimis PT KCI dapat memenuhi target.

"Sampai saat ini masih normalisasi, namun tim akan berupaya untuk mengurangi terus. Berharap nanti sore sudah membaik, dan besok sudah kembali normal," kata Anne di Stasiun Jatinegara, Senin (15/4/2019).

Lantaran DDT merupakan hal baru, Anne menyebut sumber daya manusia (SDM) PT KCI butuh waktu menangani masalah penyempitan dari empat jalur jadi dua jalur.

Kondisi Stasiun Jatinegara, Senin (15/4/2019)
Kondisi Stasiun Jatinegara, Senin (15/4/2019) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Menurutnya keterlambatan KRL dari Bekasi menuju Jakarta hari ini yang rata-rata mencapai tiga menit menunjukkan hasil kerja PT KCI dalam upaya normalisasi.

"Namanya barang baru kita butuh penyesuaian, baik dari SDM, dan persinyalan dan perlintasan. Normalisasi ya itu tadi, mengurai keterlambatan, meminimalkan keterlambatan," ujarnya.

Diah, satu penumpang KRL yang naik dari Stasiun Cakung mengaku perjalanannya hari ini jauh lebih nyaman dibanding hari Jumat saat KRL berhenti selama 25 menit setiap tiba di stasiun.

Meski masih ada keterlambatan, dia mengatakan keterlambatan KRL tak sampai puluhan menit sehingga tak memberatkan penumpang.

"Jauh lebih baik, sepertinya sudah hampir normal. Mudah-mudahan sore udah normal, karena pas Jumat sore masih ada terlambat. Kalau Sabtu sama Minggu saya enggak tahu gimana," kata Diah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved