Yuk Gunakan Hak Pilih! 250 Brand Siap Ramaikan Pesta Diskon Anti Golput

Menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019, ratusan pengusaha menggelar program Klingking Fun bertajuk Pesta Diskon Anti Golput.

Yuk Gunakan Hak Pilih! 250 Brand Siap Ramaikan Pesta Diskon Anti Golput
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Konferensi pers KlingKing Fun yang digelar Senin (15/4/2019) di kawasan Kuningan Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, AnisaKurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019, ratusan pengusaha menggelar program Klingking Fun bertajuk Pesta Diskon Anti Golput.

Program tersebut didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta jaringan 107 Radio Peduli Pemilu.

KlingKing Fun memberikan diskon khusus untuk warga pemilih yang berpartisipasi mencoblos di TPS seluruh Indonesia pada 17 April 2019 esok.

Diskon yang ditawarkan mencapai 50 persen dengan berbagai bentuk yang melibatkan 250 brand dan jaringan retail ternama meliputi toko online, fesyen, makanan-minuman, sinema dan lainnya.

Bebera brand diantaranya ialah Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, Ace Hardware, Electronic City dan masih banyak lagi.

Tokoh pengusaha nasional Sofjan Wanandi dalam konferensi pers KlingKing Fun yang digelar Senin (15/4/2019) di kawasan Kuningan Jakarta Selatan menyatakan bahwa Pemilu kali ini mencatat sejarah batu dalam hal partisipasi aktif pengusaha.

"Baru kali ini saya melihat para pengusaha berbondong-bondong yampil terbuka untuk mendukung dan berpartisipasi aktif yang sangat bagus untuk demokrasi," ujar Sofjan Wanandi.

Kampung Pemilu di Depok, Petugas Bakal Pakai Baju Adat Hingga Gelaran Bazar

Meski Ada Kekurangan, Logistik Pemilu di Kecamatan Johar Baru Capai 97%

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Bekraf Triawan Munaf memberikan penjelasan.

"Perlu ada cara kreatif untuk mendorong partisipasi warga dalam pemilihan umum, Pemilu serentak ini harus diwarnai dengan kegembiraan dan banyak manfaat bagi warna negara dan juga dunia usaha," ujarnya.

Pesta diskon Pemilu KlingKing Fun ini menyasar 192 juta pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap pemilihan legislatif dan presiden 2019.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved