Pilpres 2019

Jokowi Kalah Telak di TPS Mardani Ali Sera

Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di TPS tersebut rupanya kalah jauh dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

Jokowi Kalah Telak di TPS Mardani Ali Sera
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Mardani Ali Sera bersama istri saat menggunakan hak suaranya di TPS 43 Pondok Gede Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin kalah telak perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) salah satu tokoh petinggi PKS Mardani Ali Sera.

Pengagas jargon #2019GantiPresiden itu menggunakan hak suaranya di TPS 43, RT 09, RW 08, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di TPS tersebut rupanya kalah jauh dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

Capres/Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf hanya memperoleh 49 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga unggul jauh dengan memperoleh 179 suara.

"Total suara ada 232, Suara sah ada 228 sedangkan suara tidak sah ada 4," kata Ketua KPPS TPS 43 Arsid Darmawan, Rabu (17/4/2019).

Proses penghitungan suara di TPS 43 sudah mulai dilakukan sejak pukul 14.00 WIB. Adapun proses pemungutan suara di TPS tersebut berjalan lancar.

"Lancar partisipasi pemilih ada 232 dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 280 pemilih," jelas dia.

Hal yang sama juga terjadi di TPS tempat salah satu tokoh PKS lain menggunakan hak suara, yakni Ahmad Syaikhu. Mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu memilih di TPS 154, RT 4, RW 19, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Tak Lolos ke Parlemen Versi Hasil Hitung Cepat, PSI: Rakyat Telah Memilih

Prabowo Subianto Dua Kali Konpers Tak Ditemani Cawapresnya, Kemana Sandiaga Uno?

Caleg Demokrat Diduga Bagi-bagi Uang di Serpong, Modus Dibarengi Pembagian C6

Jokowi Menang di TPS Deddy Mizwar

Di TPS tersebut, perolehan suara pasangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga cukup signifikan sebanyak 113 suara jauh mengungguli pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang hanya memperoleh 87 suara.

"Total suara ada 200, untuk pilpres tidak ada suara tidak sah, jumlah DPT di sini ada 252 pemilih," kata Suroso Ketua KPPS TPS 154.

Proses penghitungan suara di TPS 154 dimulai sejak pukul 14.00 WIB, hingga pukul 19.30 WIB, proses penghitungan suara masih berlangsung dan menyisahkan dua kotak suara belum terhitung yakni DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

"Masih berlangsung sisa dua perkiraan sebelum jam 12 malam selesai, tapi tadi proses pemungutan suara berjalan lancar," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved